Faisal Si Doel Jadi Ancaman Baru Di Bebek 2 tak Kalimantan !!

BeritaBalap.com – Kalau mendengar nama Faisal Baharudin atau yang akrab disapa Faisal Si Doel pasti sudah akrab dengan tim PARD Racing Team, pembalap asal Jawa Timur tersebut mendapatkan izin dari Fritz Johanes yang tidak lain adalah owner tim PARD untuk berlaga di kejurnas Motorprix region C Kalimantan kelas bebek 2 tak (14-15/5).

Mendapat angin segar dari owner tim PARD, membuat si Doel makin semangat untuk memacu bebek 2-tak 116 cc standar milik Nascar Racing Team. Doel sendiri terbilang masih belum mengenal betul sirkuit Sabaru Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Menurutnya, sirkuit dengan layout yang panjang untuk bebek 2-tak 116cc musti membutuhkan nafas yang panjanag supaya bisa bertarung di barisan depan.

koizumi

“Motor haru benar-benar sehat dan nafasnya panjang di trek Sabaru, ini dikarenakan sirkuitnya yang panjang bakal susah jika tidak didukung dengan motor yang benar-benar sehat,” ungkap Doel.

BACA (JUGA) : Ikuti Jejak Bang Doel, Tahun Depan Fahreza Siap Ramaikan Kelas ECU Standar

Sejak latihan Doel sudah merasakan feeling yang cukup baik dengan motor, punya nafas yang panjang ternyata masih dirasa belum cukup untuk bisa menjadi juara. Makanya itu Doel memasang strategi untuk bisa mempertahankan di barisan depan.

“Sejak awal start saya terus memaksa di barisan depan, dihadang Arianto Tarzan, Dimas Juliatmoko, Rizal Zumafo dan Reza Hanum yang sudah hafal betul trek Sabaru membuat saya musti berjuang keras di lap lap awal,” tambahnya.

Menurut Doel sendiri, sirkuit Sabaru seperti balap di Asia. Posisi 1 di awal race tidak menjamin bisa menjadi jawara. “Musti benar-benar pertahankan posisi dan jaga racing line supaya masih bisa di depan,” ungkapnya lagi.

Gempuran pembalap Kalimantan ternyata tidak membuat Doel patah semangat, dari awal start hingga finish barisan depan terus diisi Reza Hanum, Arianto Tarzan, Dimas Juliatmoko dengan silih berganti.

“Untungnya saya bisa memanfaatkan momentum, jelang lap terakhir saya berhasil finish di posisi 3 dibelakang Reza Hanum dan Arianto Tarzan. Mereka benar-benar kuat di Kalimantan, bersyukur saya masih bisa podium di sini,” bangga Doel. CHR

Facebook Comments

You May Also Like