Awas..! Top Speed MX King Aditya Fauzi Naik di Seri 2 OnePrix, Ini Jawara Seri 1

BeritaBalap.com-Pengakuan Rey Ratukore selaku komandan tim Yamaha SCJRT Cargloss menyebut bahwa top speed alias kecepatan puncak dari MX King Aditya Fauzi naik. Ini hasil evaluasi dari sesi latihan jelang putaran ke-2 Kejurnas OnePrix 2021 di Sirkuit Sentul Kecil, Bogor, akhir pekan ini (17-19 September).

“Jadi sekarang ini top speednya di sentul Kecil 114-115 Km/Jam, sebelumnya di seri 1 top speednya 112 km/jam, “ujar Rey Ratukore yang menegaskan bahwa yang dipakai adalah mesin baru yang dikerjakan Om Hawadis.

BACA (JUGA) : Rey Ratukore Jelaskan Peran Mekanik Hawadis Dan Konar Dalam Timnya

koizumi

“Ada perubahan pada hitungan rasio, juga horse power yang efektif, “tambah Rey Ratukore yang menyebut bahwa om Hawadis dan tuner muda Konar bekerjasama untuk mendapatkan mesin terbaik. Bahkan masing-masing diberi ruang untuk mengerjakan dan meriset mesin sendiri.

Terlepas dari fakta bahwa top speed itu bukan penentu, juga top speed tidak jadi jaminan kemenangan, namun merupakan sinyal penting sehubungan perfoma motor. Ini yang kemudian berkorelasi untuk pencapaian catatan waktu saat sesi kualifikasi Sabtu (18 September) ataupun race 1 dan race 2 pada Minggu (19 September).

Sekilas Informasi saja, bahwa Aditya Fauzi adalah pemilik poin tertinggi kelas 150 cc seeded (OP1) pada seri awal (1) Kejurnas OnePrix 2021, raih jawara di race pertama (1) dengan mesin Om Hawadis dan kedua di race ke-2 dengan mesin garapan Konar. Poinnya 45. BB1

Tonton VIDEO Soal Siapa Mekanik Timnya Rey Ratukore :

Facebook Comments

You May Also Like