Bagaimana Hubungan Terkini Dovizioso dan Petrucci Setelah Ribut Keras di Aragon ?

BeritaBalap.com-Hubungan persahabatan antara mantan dua pembalap Ducati, yaitu Andrea Dovizioso dan Danillo Petrucci memang sudah memanas sejak seri Aragon, Spanyol. Apa sebabny ?

Petrucci dianggap mencuri angin Dovizioso saat perjalanan kualifikasi ke-1 (Q1) hingga membuatnya tidak lolos kualifikasi ke-2 (Q2). Padahal jika saja, tidak ada slip-streaming dari Petrucci, maka ia berhak untuk lolos Q2. Dovi bahkan sempat memarahin Petrucci hingga Paolo Ciabatti selaku Direktur Motorsport KTM ikut menengahai.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP 2021 Berubah Lagi Karena Seri Argentina Dan Texas Belum Jelas ?

koizumi

Kejadian ini yang membuat komunikasi mereka jarang dan terus merenggang.  Terlebih tahun 2021 ini, mereka tidak bersama lagi. Dovizioso “nganggur” sementara dahulu, sedangkan Petrucci di tim Tech3 KTM.

Padahal sebelumnya mereka kerap latihan motokros bersama, juga sering bercandaan di paddock. Dalam berbagai kesempatan, Petrucci selalu menyanjung Dovizioso yang disebut banyak berjasa atas karirnya.

“Dengan Andrea, seri Aragon adalah masalah yang menghancurkan hubungan pershabatan kami. Hubungan yang belum pernah terlihat di MotoGP. Tetapi saat kamu balapan dan dalam kualifikasi, kamu tidak melihat wajah siapapun”.

BACA (JUGA) : Serunya Rookie Moto2 Tahun Ini, Ada 5 Teratas Moto3 (2020), Dari FIM CEV Dan Superbike USA

“Ada banyak episode, bahkan yang belum terlihat di depan kamera.  Saya meminta maaf untuk putara Aragon itu. Saya menutup pelindung dan hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik. Saya menyesal, dia tidak masuk. Jack begitu cepat dan menyingkirkannya, saya pikir dia dan saya akan lolos, “tutur Danillo Petrucci,

“Saya telah menyesal menciptakan hubungan seperti ini meskipun saya tidak pernah berpikir untuk merusak hubungan. Saat di Mugello 2019, kami berpikir akan sulit melakukan apa yang telah kami lakukan untuk waktu yang lama”.

“Ketika kamu balapan, maka kamu akan sulit untuk memikirkan rekan satu tim. Kamu berpikir untuk melakukan yang terbaik. Tapi saya berharap bahwa Andrea dapat secepatnya menemukan kursi. Dia adalah salah satu pembalap kuat saat saya balapan MotoGP, “tambah Danillo Petrucci.  BB1

 

BB1

Facebook Comments

You May Also Like