Bagaimana Rasanya Balapan MotoGP Pakai Motor Tanpa Sayap Aerodinamis ?

BeritaBalap.com-Mungkin pencinta balap motoGP belum tahu bagaimana keadaan ketika menjalani race MotoGP dengan tanpa sayap aerodinamis. Demikian yang dialami langsung oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dalam MotoGP Le Mans Perancis, Minggu lalu (15 Mei).

BACA (JUGA) : Wow, KTM Akui Jujur Sedang Negosiasi Dengan Pol, Miller Dan Rins

Binder bersenggolan dengan Johann Zarco (Pramac Racing) di lap ke-4 hingga sayap motor sebelah kiri dari KTM RC16 nya patah. Itu kondisi motornya terlihat seperti yang tampak pada gambar utama berita ini.

koizumi

Menurut Brad Binder, perfoma motor tidak stabil. Lebih gambang goyang kanan plus goyang kiri.  Tenaga juga lebih terkuras untuk menyeimbangkan motor. Terlebih pada area tangan.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Bos Aprilia Soal Keluhan Aleix Espargaro Yang Kontraknya Belum Diperpanjang

“Masalah besarnya adalah motornya banyak goyang. Karena tarikannya ke samping sepanjang waktu, jadi setiap kali kamu harus memberi dorongan kepada kemudi, itu mulai berayun, kamu harus menahannya lebih kuat dan itu menghilangkan peluang untuk beristirahat di trek lurus, karena kamu selalu harus mengimbangi. Itu adalah balapan yang panjang. Itu sulit, “terang Brad Binder yang dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Honda Team Asia Gantikan Suzuki Di MotoGP 2023 ? Ridernya Ai Ogura Dan Somkiat Chantra

“Sangat menguras fisik dan sulit untuk dikendarai dengan tanpa sayap. Itu cukup sibuk. Saya harus banyak bekerja dengan tangan saya, dan kemudian ketika kelelahan, saya menggunakan kaki saya dan ketika kaki saya sudah sangat melelahkan, saya hanya menunggu putaran selesai, ini jujur, “tambah Brad Binder yang kontraknya dengan KTM akan selesai pada akhir tahun 2024. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like