Honda Team Asia Gantikan Suzuki di MotoGP 2023 ? Ridernya Ai Ogura dan Somkiat Chantra

BeritaBalap.com-Salah satu isu besar saat ini adalah siapa pengganti tim Suzuki Ecstar yang mengundurkan diri dari balap MotoGP (2023). Nah, salah satu kandidat yang sedang berproses adalah Honda Team Asia yang pastinya disupport sponsor utama Idemitsu. Demikian yang dilansir dari Motosprint.

BACA (JUGA) : Belum Juga Jos, Ini Curhatan Marquez Atas Perfoma Honda RC213Vnya

Proyek prestisius mereka mengangkat dua potensi muda yang saat ini berkompetisi di level Moto2, Ai Ogura dan Somkiat Chantra menuju level MotoGP. Bagaimana dengan tim LCR Honda ? Tetap berjalan dengan prediksi formasi yang diisi Alex Marquez dan salah satu lagi yang sedang berproses (kemungkinan Miguel Oliveira).

koizumi

Alhasil, Honda Team Asia akan menjadi tim satelit kedua sebagai gabungan antara kekuatan Jepang dan Thailand yang pastinya didukung semua kekuatan Honda di Asia-Oceania.

BACA (JUGA) : Wow, KTM Akui Jujur Sedang Negosiasi Dengan Pol, Miller Dan Rins

Penjualan motor Honda yang tertinggi di Benua Asia diklaim akan menjadi bagian dari sponsor. Mengingat biaya tahunan balap MotoGP yang mencapai sekira 30-40 juta dollar atau Rp. 450-600 Milyar

Pada sisi lain, pentingnya tim ini juga akan menjadi pijakan atau tahapan lanjutan dari program Honda Team Asia yang sudah memiliki tim Moto2, Moto3 dan dibawahnya lagi di strata CEV Moto3 ataupun Asia Talent Cup.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Terbang Ke Jepang Temui Mekanik, Efek RC213V Belum Jos Juga ?

Jalurnya lebih lengkap dan realistis. Tentu saja, konteks ini masih menunggu kepastian dari pihak Dorna Sports yang punya kuasa untuk menentukan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like