Bagnaia Akui Bingung Cara Kalahkan Aleix Espargaro Sejak FP1 Hingga Q2 Catalunya

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengatakan kesulitan yang dialami untuk mengalahkan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang sangat dominan sejak sesi latihan bebas pertama (FP1) hingga babak kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Catalunya.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Pecahkan Rekor Catalunya (FP3), Bastianini Dan Joan Mir Tidak Lolos Q2

Aleix Espargaro begitu perkasa diatas Aprilia RS-GP. Bagnaia, akrab disapa Pecco sudah berusaha kerasa sejak awal. Tampil ngotot setelah motivasi kuat atas kemenangan minggu lalu (28 Mei) di Mugello Italia.

koizumi

Pecco cukup berada di urutan ke-14 dalam FP1, kemudian ke-4 di FP2 dan FP3. lanjut ke-10 di FP4 dan ke-2 pada saat kualifikasi 2 (Q2). Namun Pecco yakin bahwa manajemen ban belakang yang akan menjadi penentu kemenangan dalam raceday Minggu (5 Mei).

BACA (JUGA) : Jack Miller Dan Pol Espargaro Siap Bergabung KTM 2023 ? Siapa Yang Dilepas ?

“Sangat sulit untuk melakukan putaran sempurna di kualifikasi. Sangat mudah untuk membuat kesalahan kecil yang langsung memakan waktu sepersepuluh detik. Karena dengan kondisi grip seperti ini, kamu bisa kalah banyak di sirkuit ini, jika kalah sedikit itu saat berakselerasi. Saya sangat dekat dengan posisi pole baru. Tapi Aleix sangat kuat akhir pekan ini, dia sudah kuat selama akhir pekan lainnya, tetapi dia bahkan lebih kuat disini, “tutur Bagnaia yang dilansir dari PaddockGP.

“Saya tidak tahu bagaimana cara mengalahkannya, tapi kuncinya adalah menjadi pintar tentang ban belakang sepanjang balapan. Karena memang benar bisa cepat di lap pertama, tapi juga harus konsisten sampai akhir. Jika kamu menekan di awal, maka kamu tidak bisa konsisten sampai akhir”.

BACA (JUGA) : Bastianini Tuntut Ducati Cepat Beri Kepastian Timnya 2023 Agar Balap Lebih Fokus

“Ini akan menjadi balapan untuk bertahan hidup karena harus pintar dengan akselerasi. Kami bekerja secara berbeda dari yang lain saat FP4 untuk melihat apakah bannya akan bagus dan saya cukup senang dengan hasil dan kecepatan saya di FP4, “tambah Bagnaia yang juga runner-up MotoGP 2021. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like