Bagnaia Pecco Ngotot Balapan Seperti Biasa Walau Trek Austin Rusak, Demi Potensi Juara

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), akrab disap Pecco tetapi ingin balapan sepeti biasa di MotoGP Austin. Demikian menyikapi protes banyak pembalap kepada Komisi Keselamatan FIM dan pihak Dorna Sports sehubungan kondisi lintasan yang dianggap rusak dan pastinya berbahaya.

BACA (JUGA) : Jumlah Lap MotoGP Austin Dikurangi Karena Banyak Trek Rusak ? Ini Keluhan Marquez, Quartararo Dan VR46

Menurut Pecco, mereka sudah terlanjut melakukan persiapan dan terpenting adalah ia menjadi bagian dari rider yang berjuang untuk meraih predikat juara dunia. Walaupun memang berbeda signifikasn 48 poin dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Faktanya memang tinggal 4 seri MotoGP 2021 yang tersisa. Oh ya, sehubungan kondisi trek memang beberapa pembalap komplain kepada komisi keselamatan dan dilakukan rapat khusus untuk memutuskan policy kedepannya sebelum FP3, FP4 dan kualifikasi dimulai hari ini, Sabtu (2 Okt). Adapula wacana lap dikurangi.

BACA (JUGA) : Tiga Pembalap Meninggal Dunia Dalam 5 Bulan, Jack Miller Tuntut FIM Dan Dorna Bertindak

“Jika saya adalah Quartararo, dengan 48 poin di depan, maka saya akan merasa lebih tenang untuk mengatakan bahwa lebih baik tidak balapan. Saya pasti akan rugi jika tidak balapan karena saya bersaing untuk gelar juara dunua, tetapi dalam situasi seperti ini bahwa apa yang kamu rasakan adalah bahwa kamu tidak dan ketika kamu mengendarai dalam kondisi ini adalah lebih mudah untuk membuat kesalahan”.

“Bukan saya yang memutuskan, saya akan mencoba untuk mengatakan, tetapi saya akan beradaptasi dengan apa yang diputuskan dalam Komisi Keselamatan, “terang Pecco yang sedang punya motivasi kuat setelah menang dalam 2 seri sebelumnya, itu di Misano dan Aragon.

“Di Moto3, misalnya, berat motor sangat sedikit dan berjalan lebih lambat, jadi mereka tidak memiliki masalah besar pada penurunan trek ini. Juga ada Moto2 yang tidak memiliki kontrol, jika dimulai pada penurunan, kamu tidak tahan lagi, jadi sudah situasi kritis. Tentu saja, kita tidak wajib balapan, tapi kita sudah sejauh ini untuk balapan. Soalnya kalau 2 atau 3 memutuskan balapan, kita semua wajib balapan. Begitulah situasinya,”tambah Pecco yang dikutip dari Motorsport. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Austin :

Facebook Comments

You May Also Like