Balap Hingga Usia 40 Tahun ? Marquez : Tergantung Fisik & Motivasi Saya, Salut Buat Rossi !

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) masuk di usia ke-40 tahun untuk musim balap MotoGP 2019 ini. Kan belum lama ini berulang tahun. Yap, The Doctor membuktikan dirinya masih kompetitif di usia tertua diantara semua pembalap MotoGP. Fakta datanya, ada di posisi ke-3 untuk klasemen akhir MotoGP 2017-2018, dibawah Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Lebih lanjut, konteks ini yang mendapat pujian dari Marc Marquez (Repsol Honda). Marquez merasa salut akan apa yang dijalani Rossi hingga dapat bersaing. Bahkan diapun tidak menjamin akan balapan hingga umur 40 karena semua tergantung pada kondisi fisik dan motivasinya.

“Apa yang dilakukan Rossi adalah luar biasa, pada usia 40 dia adalah salah satu favorit untuk gelar juara. Dia selalu ada untuk meraih  podium atau memenangkan balapan, saya sangat menghormatinya. Karena saya akan tiba pada usia 40 tahun, maka saya tidak tahu soal 14 tahun lagi dan saya berharap bahwa kesehatan, fisik dan cedera memungkinkan saya untuk memperpanjang karir saya. Anda tidak dapat mengontrol aspek mental, jika motivasi memungkinkan, “terang Marc Marquez yang beberapa waktu lalu menyebut bahwa ia belum dapat tampil 100 persen di seri MotoGP 2019 Qatar (8-10 Maret) karena proses pemulihan cedera.

koizumi

Pada bagian lain, juara dunia MotoGP 2018 tersebut juga mengungkapkan bahwa persaingan tahun ini semakin berat. Banyak pembalap  yang semakin kuat, juga didukung oleh perfoma motor yang prima.

“Musim ini akan sangat sulit, ada banyak nama di daftar pribadi saya mengenai lawan-lawan untuk gelar juara. Kita harus mencoba memberikan 100%. Saya tidak ingin membuat namanya siapa saja karena MotoGP selalu tidak dapat diprediksi dan semua orang dapat memenangkan balapan dan mengapa tidak pula dengan kejuaraan dunia, “tambah Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like