Balap Moto2 Kurang Oke Padahal 2019 MotoGP, Joan Mir : Tidak Ada Juara Dunia di Tahun Pertama

BeritaBalap.com-Prestasi Moto2 yang kurang spesial dari Joan Mir banyak dicermati. Padahal petarung tim EG 0,0 Marc VDS ini akan naik level MotoGP musim depan (2019). Terlebih di tim pabrikan Suzuki. Saat ini Joan Mir yang notabene adalah juara dunia Moto3 (2017) cukup berada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara Moto2.

Joan Mir belum pernah podium juara. Runner-up cukup 1 kali di Sachsenring, Jerman. Pundi poinnya jauh dibawah nama Francesco Bagnaia (SKY Racing Team VR46 dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Ajo) yang tahun depan juga beralih ke MotoGP. Secara logika matematika hitungan poin, maksimal cukup meraih di deretan 3 besar. Itupun butuh perjuangan berat. Konteks ini yang kemudian dijawab oleh Joan Mir.

“Moto2 itu adalah kategori baru, dan membuat langkah menuju kemenangan selalu agak sulit. Juga membutuhkan waktu untuk terbiasa mengendarai motor yang berbeda di trek yang berbeda. Selain itu, gaya balap saya dan semuanya baru bagi tim saya. Anda harus memahami apa yang harus saya kendarai lebih cepat. Kami masih harus memperbaikinya, “ujar Joan Mir yang masih berusia 21 tahun.

koizumi

Lebih lanjut, Joan mir juga mengungkap tidak ada data sejarah yang menyebut bahwa terdapat rider yang pertama kali bermain Moto2 dapat langsung meraih juara dunia. Butuh proses. Disamping itu, dia juga menegaskan bahwa keputusannya yang langsung menuju pentas MotoGP adalah sudah bulat. Tidak ada keraguan dan tidak pula terlambat.

“Saya pikir Moto2 adalah langkah yang sangat penting dalam perjalanan ke seri MotoGP. Ini adalah pembelajaran yang baik karena setiap orang memiliki materi yang serupa. Menjadi cepat dengan motor Moto2 itu mudah. Kesulitannya adalah untuk membuat perbedaan, dan itulah mengapa tidak ada pembalap yang memenangkan gelar juara di tahun pertamanya, “tambah Joan Mir seperti dikutip dari laman media asal Jerman, SpeedWeek.com.

“Saya harus mampu memperjuangkan kemenangan di setiap balapan. Aku butuh itu untuk merasa baik tentang diriku sendiri. Saya bukan tipe orang yang mengatakan, oke saya memiliki kontrak dengan Suzuki untuk tahun depan dan sekarang saya tidak perlu berusaha lagi. Saya tidak seperti itu. Saya selalu berupaya memberi kemampuan 100%, “tukas Joan Mir. BB1

Facebook Comments

You May Also Like