MotoGP Banyak Tunda/Batal, Presiden FIM : Solusinya Pindah Trek Atau Balap Per-Minggu

BeritaBalap.com-Presiden Badan Otomotif Dunia (FIM), Jorge Viegas menerangkan bahwa berbagai langkah sedang diupayakan untuk menyelamatkan balap MotoGP 2020. Ini sehubungan penyebaran Virus Corona yang berdampak pada banyak putaran MotoGP yang tertunda ataupun batal.

Sampai dengan berita ini ditulis (11 Maret), maka seri Austin USA (5 April) sudah resmi ditunda, juga sebelumnya Qatar dan Thailand yang masing-masing dibatalkan dan ditunda. Untuk Argentina sebagai putaran ke-4 (19 April) belum jelas.

BACA (JUGA) : Fix..! MotoGP Austin USA (5 April) Ditunda 15 November, Kapan Balap Dimulai ?


Berbagai kemungkinan sedang diupayakan agar balap MotoGP dapat berlangsung. Mulai pemindahan trek yang sebelumnya tidak direncanakan, bisa juga sebuah lintasan yang dapat jatah 2 kali ataupun balapan MotoGP 2020 hingga bulan Januari 2021. Intinya, semua sedang digodok sesuai dengan perkembangan yang terjadi di lapangan.

“Kami tidak tertutup untuk alternatif apapun dan kami mengevaluasi semua kemungkinan, untuk dibalap di sirkuit yang tidak ada di kalender, seperti Portimao atau Estoril, bahkan bermain dua balapan di sirkuit yang sama untuk akhir pekan, “terang Jorge Viegas dalam sebuah wawancara dengan media Radio Catalunya.

BACA (JUGA) : MotoGP Prancis Terancam Ditunda Setelah Pengumuman Dari Pemerintah

“Bisa pula bahwa kita harus berkompetisi di tempat yang tertutup atau memperpanjang kejuaraan hingga Januari 2021 untuk menyelesaikan 20 balapan, kita akan melakukannya tanpa ragu-ragu, “tambah Jorge Viegas. BB1

Facebook Comments

You May Also Like