Jelang MotoGP 2018 Brno : Trek Disukai & Sejarah Manis, Lorenzo : Balap Seperti di Rumah Sendiri

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo (Ducati) menyebut bahwa trek Brno Ceko yang akan menjadi venue MotoGP 2018 akhir pekan ini (5 Agustus) sangat disukainya. Bertarung di lintasan Brno sepanjang 5,4 km dan menu 14 tikungan disebut seperti bermain di rumahnya sendiri. Faktanya memang Lorenzo sudah 2 kali meraih podium juara di Brno Ceko, yaitu tahun 2010 dan 2015. Tahun lalu (2017) dimenangkan Marc Marquez dan 2016 oleh Cal Crutchlow serta Dani Pedrosa (2014).

Baca (juga) : Jadual Lengkap MotoGP 2018 Brno, Ceko (Jumat-Minggu)

“Setelah beberapa hari beristirahat, kami tiba di Brno dengan baterai kami yang sudah diisi ulang dan dengan harapan yang tinggi. Ini adalah salah satu sirkuit yang paling saya rasakan seperti di rumah sendiri dan saya yakin disini kita akan jauh lebih kuat daripada apa yang ada di Assen dan Sachsenring, “tukas Lorenzo yang saat ini ada di posisi ke-6 dalam klasemen sementara MotoGP 2018.

koizumi

Itu lebih baik dari rekan-setimnya Andrea Iannone yang ada di deretan ke-9 ataupun Danilo Petrucci yang akan menggantikannya musim depan. Petrucci ada di urutan ke-7. Jorge Lorenzo yang juga juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini sukses meraih podium juara bersama Ducati GP18 saat putaran Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol. MotoGP 2018 Brno menjadi target selanjutnya.

“Brno adalah sirkuit yang ideal untuk memulai paruh kedua musim ini dan saya pikir kami akan kompetitif sejak hari pertama. Saya tidak sabar untuk bertarung di trek dan saya yakin kami akan memiliki waktu yang menyenangkan, “tambah Lorenzo yang pastinya ingin membuktikan diri di tim Ducati setelah sempat dikecewakan manajemen hingga memutuskan pindah ke Repsol Honda (2019-2020). BB1.

Facebook Comments

You May Also Like