Balap Trabasan YEC 2023 Tambah Kelas Khusus Special Engine YZ ?

BeritaBalap.com-Balap adventure atau trabasan bertajuk Yamaha Enduro Challenge 2022 (YEC 2022) menjadi fenomena tersendiri tahun ini. Responnya positif sekali.

BACA (JUGA) : Para Pembalap Nasional Trabasan Kasih Saran Penting Jika Balap Ketahanan YEC Berlanjut

Makin bergairah. Ini ide segar dari sebuah pabrikan yang mengapresiasi teman-teman komunitas yang tergabung dalam WR155R Owner Indonesia (WOI) ataupun perorangan atau tim yang bermain pada kelas advance.

Lebih lanjut, ada masukan penting sehubungan rencana penyelenggaraan YEC 2023. Soal apa ? Ini berhubungan dengan penambahan kelas. Ialah kelas khusus YZ125X ataupun YZ250X yang saat ini banyak dijual di berbagai main dealer ataupun diler Yamaha di berbagai daerah. Ada 4 tipe dan harganya sekira 100-136 juta-an. Dalam hal ini diganung saja, silahkan yang mau pilih basic mesin 2 tak ataupun 4 tak.

BACA (JUGA) : Pembalap MotoPrix Sulawesi Deden Akai Jaya Ikut Trabasan YEC Sentul, Hasilnya ?

Sekali lagi ditegaskan, kelas khusus YZ ya. Anggap saja sebagai supporting race. “Seiring dengan semakin banyaknya komunitas SE YZ di berbagai daerah, saya pikir menarik juga pengadaan kelas khusus YZ ini, “ujar Janoer Deden yang akrab disapa Deden Akai Jaya dari Palu Sulawesi Tengah yang disambut setuju oleh para pemenang lainnya. Ini saat sesi press conference kategori WR155R Advance.

Deden Akai Jaya dan mekaniknya Ando

Oh ya, dalam 2 putaran YEC 2022 yang keduanya dipentaskan di Jungle Park Sentul Bogor, terdapat 3 kelas. Mulai WR155R Community B, kemudian WR155R Community A dan WR155R Advance yang notabene diperbolehkan membore-up kapasitas mesin. Sebagian besar dengan kubikasi 185 cc.  BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like