Banyak Rider Senior MotoGP Belum Jelas Nasibnya 2023, Efek Suzuki Bubar dan Bintang Muda Moto2

BeritaBalap.com-Efek dari tim Suzuki yang bubar barisan atau tidak melanjutkan balap MotoGP 2023, kemudian juga hadirnya bintang-bintang baru di level Moto2 yang siap naik ke MotoGP, maka membuat pasar pembalap untuk MotoGP 2023 makin ketat. Makin sulit.

BACA (JUGA) : Jack Miller Terancam Tidak Balap MotoGP 2023 Karena Belum Ada Tawaran Tim ?

Ini yang dialami para petarung senior. Beberapa atau boleh dikatakan banyak racer yang justru kenyang pengalaman tetapi belum jelas timnya untuk MotoGP musim depan.

koizumi

Siapa saja ? Diantaranya adalah seperti dalam foto (kiri ke kanan), mulai Jack Miller (Ducati Lenovo), lanjut Pol Espargaro (Repsol Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

BACA (JUGA) : Apakah Joan Mir Tidak Takut Berduet Dengan Marc Marquez ? Ini Jawabannya…

Itupun belum termasuk Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) ataupun Takaaki Nakagami (LCR Honda). Jadi kontrak perpanjangan 2023 mereka belum jelas. Bisa jadi tersingkir dari formasi pembalap MotoGP 2023. Sedih sekali.

Jack Miller akan digantikan diantara opsi Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Nasibnya untuk dipindahkan ke tim Pramac Racing belum jelas juga. Kemudian, Pol Espargaro dilepas Honda untuk digantikan Joan Mir (2023). Inipun belum ada tim yang melirik. Lanjut Alex Rins yang juga belum jelas timnya pasca mundurnya Suzuki.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Tegaskan Jatah MotoGP Toprak Itu Tim Satelit, Jika Tidak Mau Ya Sudah..!

Dovizioso juga bernasib sama. Prestasinya yang loyo diprediksi kuat tidak menjadi dayatarik timnya saat ini. Termasuk rekan satu timnya, Darryn Binder.

Dua nama potensi muda Celestino Vietti (Mooney VR46 Racing Yeam) dan pelaga superbike Toprak Razgatlioglu menjadi incaran Yamaha untuk tim satelit Yamaha tersebut.

Begitupun Nakagami yang kabarnya akan dilengserkan dengan yang lebih muda dari strata Moto2 dan sama-sama didikan Honda, Ai Ogura. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Yang pasti, akan ada diantara mereka yang tidak berkompetisi MotoGP lagi (2023). BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like