Bos Tim Yamaha Tegaskan Jatah MotoGP Toprak Itu Tim Satelit, Jika Tidak Mau Ya Sudah !

BeritaBalap.com-Bos Tim Yamaha Lin Jarvis menegaskan bahwa opsi atau pilihan bagi juara dunia superbike (WorldSBK 2021) Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) jika ingin melangkah ke level MotoGP adalah tim satelit. Maksudnya tim WithU Yamaha RNF yang dimiliki Razlan Razali.

BACA (JUGA) : Ketakutan Pol Espargaro Yang Dilepas Honda Dan Tidak Punya Tim MotoGP 2023 ?

Jadi tidak ada jatah tim pabrikan seperti kemauannya Toprak. Mengingat formasi duet tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli masih bertahan musim depan (2023). Quartararo kemungkinan besar diperpanjang hingga 2024, sedangkan Morbidelli sudah diperpanjang sampai tahun 2023.

“Tentu saja, kami harus mempertimbangkan ide untuk membawanya ke MotoGP. Jika dia ingin berubah, dia harus melakukannya sekarang dan tidak menunggu, “tegas Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha Motor Racing.

BACA (JUGA) : Akankah Duet Toprak Dan Vietti Terwujud Di Tim WithU Yamaha RNF 2023 ?

“Satu- satunya pilihan adalah menawarinya kontrak di tim satelit. Tapi masih terlalu dini untuk memikirkan hal ini. Kami juga belum tahu apakah itu akan menarik baginya. Dia memiliki kontrak dengan Yamaha Eropa sampai lebih dari tahun 2022″.

“Jadi dia juga bisa bertahan di World Superbike. Ada begitu banyak cara untuk membuat karier yang baik, seperti yang pasti dapat dibuktikan oleh Jonathan Rea, “tambah Lin Jarvis yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like