Bastianini Jalani Latihan Panigale V4 di Misano Tapi Hanya 10 Lap, Balap Jerez Minggu Ini ?

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) kembali menjalani latihan di Sirkuit Misano Italia. Dikabarkan sebagai persiapan untuk mengikuti balapan di Jerez Spanyol, akhir pekan ini (29-30 April). Demikian informasi yang mengacu pada postingan twitter Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Beda Optimis Dari 2022, Bos Aprilia Akui Mereka Belum Siap Jadi Juara Dunia

Dalam proses latihan ini, peringkat ke-3 klasemen akhir MotoGP 2022 ini menggunakan pacuan Panigale V4S. Jadi bukan Panigela V4R seperti yang dipakai tim superbike Ducati (Aruba it racing Ducati).

koizumi

Dalam latihan ini, ikut menemaninya adalah test rider atau penguji Ducati, Michele Pirro dan Davide Tardozzi selaku manajer tim Ducati. Namun yang menarik, bahwa Bastianini cukup menjalankan 10 lap saja. Tidak terlalu ngotot karena memang masih dalam proses pemulihan pasca cedera di Portimao Portugal dimana ia tertabrak Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) yang sebelumnya crash.

BACA (JUGA) : Alex Rins Sering Teriak Tidak Dapat Dukungan Memuaskan Honda Tapi Buktikan Juara

Bastianini diberitakan mengalami cedera bahu, tepatnya pada tulang skapula namun memang tidak memerlukan langkah operasi. Penyembuhannya secara terapi khusus tetapi harus absen 2 seri terakhir (Argentina dan Austin USA).

Pertanyaannya, apakah Bastianini sudah memastikan dirinya tampil di putaran Jerez Spanyol akhir pekan ini ? Belum dipastikan karena saat jelang putaran Austin USA, Bastianini juga sudah melakukan latihan dengan Panigale V4S.

BACA (JUGA) : Bos Tim LCR Honda Akui Ducati Masih Unggul Walaupun Sudah Podium Di Austin

Tentu saja, sebelum Bastianini menjalani free practice atau latihan bebas (Jumat), maka akan dilakukan dahulu pemeriksaan medis pada hari Kamis. Jika memang oke atau layak, maka akan diijinkan. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like