Pedro Acosta Dianggap Seperti 5 Bintang MotoGP Saat Awal Karirnya, Siapa Saja ?

BeritaBalap.com-Penampilan Pedro Acosta di awal-awal seri MotoGP 2024 menjadi daya tarik tersendiri. Apa sebab ? Karena memang petarung tim GasGas Factory Tech3 tersebut adalah rookie atau pendatang baru dan usianya masih 19 tahun.

Pedro Acosta dapat meraih podium ke-3 dalam race di Portimao Portugal. Ini menempatkannya lebih baik dari VR46 ataupun Marc Marquez ketika bicara usia saat pertama kalinya naik podium. Itu dalam usia 19 tahun 304 hari dan menempatkannya di peringkat ke-3.

Jadi dibawah racer asal USA Randy Mamola saat merebut yang terbaik di usia 19 tahun 8 bulan 19 hari di GP500 Finlandia dengan pacuan Suzuki RG500(1979).

koizumi

BACA (JUGA) : Marquez Curhat Sudah Tua, Saat Lihat Aksi Acosta Disebut Sama Dirinya Di Tahun 2013

Ataupun di posisi ke-2 milik petarung asal Argentina, Edoardo Salatino saat menempati posisi ke-2 di balapan kandang GP500 di Sirkuit Oscar Alfredo Galvez Argentina (1962) dalam usia 19 tahun 9 bulan 1 hari.

Nah, menyangkut spesialnya Pedro Acosta diakui pula oleh Jorge Lorenzo. Juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015 ini menyamakana Pedro Acosta dengan 5 pembalap terbaik dalam 2 dekade atau 20 tahun belakangan. Dalam hal ini ketika memulai karir balapnya. Siapa saja ? Mulai Jorge Lorenzo sendiri, VR46, Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

BACA (JUGA) : Quartararo Dan Pecco Dianggap Pembalap Paling Setia Sejak Awal Terjun MotoGP ?

“Pedro termasuk dalam kategori kami. Dia mengingatkan saya pada awal karier Valentino Rossi di tahun 2000-an, atau saya, ataupun Pedrosa, Stoner atau Marquez, “ucap Jorge Lorenzo yang dikutip dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Waduh, Ducati Akan Ambil Jatah 1 Motor Terbaru Di Tim Pramac 2025, Buat Siapa ?

“Langsung sangat cepat, kami ingin menunjukkan segalanya, bahkan tanpa situasi sepenuhnya yang terkendali, ”tambah Jorge Lorenzo yang saat ini berusia 36 tahun. BB1

Facebook Comments

You May Also Like