Bastianini Pesimis Dan Posisinya Terancam ? Akui Sulit Juara Dunia MotoGP 2024 Walaupun Tidak Cedera

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Ducati Lenovo) memang tidak moncer prestasinya musim 2023. Itu pasca cedera serius saat seri pertama di Portimao Portugal hingga absen beberapa seri. Ini kemudian berlanjut mengalami cedera kembali di putaran Catalunya Spanyol.

BACA (JUGA) : Peluncuran Tim MotoGP Pertamina Enduro VR46 Racing Team Tanggal 24 Januari, Apakah Di Indonesia ?

Namun kemudian di akhir-akhir seri, terutama di Sepang Malaysia, pembalap asal Italia tersebut dapat bangkit dan meraih podium juara. Hasil akhir di posisi ke-15 dalam klasemen MotoGP 2023. Ini yang disimpulkan tidak memuaskan.

koizumi

Sempat namanya dikabarkan akan digeser oleh Jorge Martin (Pramac Racing) karena perbedaan jauh prestasi, tetapi kemudian ini tidak jadi. Bastianini tteap melanjutkan kontraknya bersama teammatenya Francesco Bagnaia ‘Pecco’.

Bagaimana Bastianini menatap musim balap 2024 ini ? Apakah memasang target juara dunia ketika sudah tidak cedera lagi ? Ternyata ia rada pesimis dan mengakui persaingannya semakin sulit sekarang ini.

BACA (JUGA) : Berapa Milyar Duit Bonus Yang Diterima Pecco Dari Ducati Setelah Juara Dunia MotoGP 2023 ?

Tentu saja, jika melihat perfoma Francesco ‘Bagnaia’ Pecco dan Jorge Martin. Belum lagi masuknya Marc Marquez (Gresini Racing) dan juga jagoan-jagoan Ducati lainnya. Konteks ini yang bisa membuat posisi Bastianini di tim pabrikan Ducati terancam. Tidak ada pilihan lain, ia harus membuktikannya tahun ini jika tidak ingin digantikan kandidat lainnya.

“Itu akan sangat sulit karena motor 2022 sangat bagus dan menyenangkan dengan gaya berkendara saya. Kemudian motor 2023 lebih sulit untuk didorong hingga batasnya. Anehnya, karena salah satu kekuatan saya adalah saat memasuki tikungan dan dengan motor itu sulit untuk dipahami, “tukas Bastianini yang dikutip dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Marini Akui Bicara Pertama Dengan VR46 Soal Keinginannya Pindah Honda, Apa Alasan Yang Diungkap ?

“Namun pada akhirnya berhasil dengan baik. Saya berkompetisi di Malaysia dan Qatar karena kami memahami sesuatu. Tim juga mengenal saya lebih baik. Tapi ya, akan sulit bagi saya untuk memenangkan gelar, bahkan tanpa cedera, “tambah Bastianini yang kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 ini. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 : 

Facebook Comments

You May Also Like