Bastianini Ungkap Perkembangan Terbaru Kontraknya, Ducati Atau Tim Satelit Pramac ?

BeritaBalap.com-Belum jelas nasib Enea Bastianini (Gresini Racing) sehubungan kontraknya musim depan. Belum ada keputusan resmi dari manajemen Ducati.  Hal demikian juga diakui langsung oleh Bastianini yang menyebut belum melakukan tandata tangan kontrak.

BACA (JUGA) : Ini Tuntutan Quartararo Pada Yamaha Hingga Mau Perpanjang Kontrak Sampai 2024

Namun satu catatan penting baginya, bahwa ia tetap ingin bersama Ducati. Tetap setia. Artinya, tidak masalah baginya jika memang ditempatkan pada tim non pabrikan. Maksudnya tetap di tim satelit, misal menuju Pramac Racing.  Terpenting bagi racer asal Italia ini, bahwa ia menerima paket motor yang terbaik. Sama dengan tim pabrikan.

koizumi

Bicara potensi dan peluang Bastianini, memang bersaing dengan Jorge martin (Pramac Racing).  Jorge Martin memang sempat diunggulkan karena prestasi rookie of the year 2021. Tetapi dalam perjalanan MotoGP hingga seri ke-8, perfomanya dibawah Bastianini. Hanya berada di posisi ke-15 saja, sedangkan Bastianini ke-3.

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Catalunya : Ternyata VR46 Paling Sering Menang, Ini Data Lengkapnya

Namun memang ditekankan oleh manajer tim Ducati, Davide Tardozzi bahwa pengumuman siapa pendamping Francesco Bagnaia ‘pecco’ masih berproses dalam kisaran 3 seri kedepan. Boleh jadi ingin melihat perkembangan Jorge Martin ataupun konsistensi Bastianini.

“Saat ini saya belum menandatangani kontrak, tetapi saya tahu apa masa depan saya dan saya pikir saya akan tetap bersama Ducati, “tegas Enea Bastianini yang sudah 3 kali memenangkan podium juara. Itu di Losail Qatar, kemudian Austin dan Le Mans Perancis.

BACA (JUGA) : Jelang Operasi Di USA Marquez Prediksi 3 Kandidat Juara Dunia, Bukan Bastianini ! Siapa Saja ?

“Untuk saat ini kami tidak tahu tim mana, tetapi bagi saya yang paling penting adalah memiliki tim dengan paket yang bagus dan menjadi pebalap yang bisa memperjuangkan gelar juara. Saya sudah memiliki motor yang oke tahun ini dan saya harus cepat di segala kondisi, baik dengan tim pabrikan maupun dengan tim satelit, ”tambah Enea Bastianini yang dilansir dari Motorsport. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like