Bautista Tolak Kontrak Ducati Rp. 6,4 Milyar/Tahun, Pastikan Pindah Honda (WorldSBK 2020)

BeritaBalap.com-Terjawab sudah teka-teki selama ini. Terjawab pula warning atau peringatan Ducati terhadap Alvaro Bautista untuk memberikan jawaban segera atas proposal kontrak WorldSBK 2020-2021. Bahkan Ducati menyebut wajib pertengahan Agustus ini setelah cukup lama tertunda.

Pada akhirnya, Bautista (Aruba It Racing) pindah ke tim Honda untuk musim 2020. Pebalap Spanyol usia 34 tahun tersebut menolak tawaran kontrak Ducati yang 400 ribu euro/tahun atau sekitar Rp. 6,4 Milyar. Termasuk pula menolak rangsangan 20 ribu euro alias seputar Rp. 320 juta-an setiap kali podium juara.

“Siapa lagi yang bisa memberikan tawaran bagus kepada Alvaro sehingga dia menolak kontrak dua tahun kami yang sangat diberkati, “tukas Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com. Lebih lanjut, Ducati sudah juga memastikan penggantinya Bautista, yaitu Scott Redding yang saat ini balap Superbike Inggris (BSB 2019).

koizumi

Honda diberitakan akan menduetkan Bautista dan pembalap Jepang, Takumi Takahashi. Ini buat tim utama yang diback-up HRC, sedangkan Moriwaki sebagai tim satelit akan memasang Ryuichi Kiyonari. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like