Beagle Jogja Rally Team Sodorkan Program Pembibitan U-23

BeritaBalap.com- Sebagai salah satu team rally asli Yogyakarta yang masih paling eksis hingga saat ini, Beagle Jogja Rally Team ternyata memiliki program regenerasi yang sangat ciamik yang program ini dibarengkan dengan 2 seri terakhir dari Jogja Sprint Rally 2019. “Program ini singkatnya adalah kompetisi khusus untuk pembalap yang berusia Under 23 tahun atau U-23,” buka Bukbis Pancawinarna selaku owner sekaligus pendiri Beagle Jogja Rally Team.

Akan ada 2 seri aja yang masuk dalam program U-23 ini dan seri 2 Jogja Sprint Rally 2019 yang bakal dihelat di sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman pada Sabtu-Minggu (28-29 September) adalah sebagai seri pertamanya program U-23 ini. “Jadi yang mau ikut program ini nanti tak perlu mendaftar dua kali, cukup sekali mendaftar di kejuaraan reguler-nya dan nanti tinggal konfirmasi ke panitia jika dia akan sekaligus ikut program U-23 ini,” lanjut pria yang biasa disapa Pak Bis ini.

Misi utama dalam program U-23 ini adalah menyeleksi pembalap muda berusia dibawah 23 tahun untuk diorbitkan di kejuaraan nasional rally. “Sistemnya nanti kita punya kriteria tertentu, jadi tak perlu khawatir pembalap itu memakai mobil apa karena kami tahu setiap jenis mobil punya tingkat kesulitan tersendiri. Jadi ada hancycap berupa tambahan waktu untuk mobil tertentu, untuk 4WD +2 detik, kemudian FWD +1 detik, sedangkan untuk RWD +0 detik alias tanpa ada handycap tambahan waktu karena mobil berpenggerak belakang bagi kami paling sulit ditaklukan untuk rally”, ujar Wisnu Pratondo asisten chief mekanik dari Beagle Jogja Rally Team.

Dari semua peserta yang ikut seleksi ini nanti akan di-ranking dan ranking terbaik akan disupport oleh Beagle Jogja Rally untuk mengarungi seri kejurnas rally tahun depan atau 2020. “Nanti pembalap muda yang kami support ini cukup modal apparel balapnya aja seperti sepatu, racing suite, helm, kaos tangan, untuk akomodasi dan mobil akan disediakan oleh Beagle Jogja Rally Team,” yakin Pak Bis. “Jelas regenerasi pembalap rally sudah mendesak saat ini,” imbuhnya.

Kiprah dari Beagle Jogja Rally ini di kejurnas cukup mantab, sebut saja Anjasara Wahyu pembalap gymkhana nasional ternyata tergabung bersama Beagle Jogja Rally Team. Namun untuk pembalap dan navigator regulernya adalah Marrel Suryokusumo/Udi baboe di kelas J2, Anjasara Wahyu/Hongki Regina di kelas F1, serta Variando/Nonod di kelas F2. Untuk chief mekanik Beagle Jogja Rally Team percayakan kepada Catur Wahyu Widodo. “Kebetulan bulan September ini markas team kami pindah di alamat baru di Jl. KH. Muhdi 191, Demangan, Maguwoharjo, Depok, Sleman,” tutup Variando yang juga putra dari Pak Bis. dnar

Facebook Comments

You May Also Like