Ternyata Pecco Punya Janji Pada VR46 Jika Berhasil Jawara Dunia MotoGP, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) hampir dipastikan meraih juara dunia MotoGP 2022. Gap alias jarak 23 poin dengan Fabio Quartararo membuatnya cukup bermain aman finish ke-14 saja, itu dengan catatan Quartararo wajib meraih podium terbaik atau jawara di Valencia Minggu ini (6 November). Ini memang hal yang sangat sulit. Maksudnya, bagi Quartararo untuk membalikkan keadaan.

BACA (JUGA) : Apa Kata Quartararo Dan Bos Tim Yamaha Soal Peluang Tipis Di Valencia ?

Lebih lanjut, ada hal menarik yang diungkap Alessio Salucci, akrab disapa Uccio yang juga sahabat dekat Valentino Rossi sejak masih anak-anak. Ternyata Pecco menepati apa yang ia janjikan kepada VR46 dan dirinya.

koizumi

Jadi tahun 2018 sebelum musim Moto2 berakhir, ada tawaran Ducati untuk bergabung di pentas MotoGP(2019). Kondisi demikian yang diragukan walaupun pada akhirnya Pecco meraih juara dunia Moto2 (2018).

BACA (JUGA) : Penentuan Juara Dunia, Ini Jadual Lengkap MotoGP Valencia Minggu Ini

Namun saat itu, Pecco memberikan ungkapan bahwa Ducati adalah impiannya sejak kecil dan yang spesial, ia berjanji untuk balapan all-out hingga 150 persen untuk meraih juara dunia dan siap merayakannya bersama dengan VR46 dan Uccio. Infonya memang The Doctor akan hadir langsung di MotoGP Valencia akhir pekan ini.

BACA (JUGA) : Perdebatan MotoGP ! Belum Ada Aturan Minimal Bobot Gabungan Motor Dan Rider

“Ducati mendesak untuk menandatangani sebelum musim, saya tidak yakin karena saya takut itu akan membuatnya tidak stabil. Sampai Pecco memberi tahu : Saya tahu apa yang saya lakukan. Pada tahun 2019, saya akan balapan dengan Ducati, yang merupakan impian saya sejak kecil, tetapi saya berjanji akan memberikan 150 persen untuk memenangkan Kejuaraan Dunia bersama kamu”. Dia terbukti menepati janjinya, ”ujar Uccio yang juga Direktur VR46 Riders Academy dan ini dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like