Beda Banget ! Buntut Aprilia Ala Batman dan Casing Karbon Roda Belakang di Tes MotoGP Sepang

BeritaBalap.com-Monggo alias silahkan cermati paket aerodinamika yang diuji tim Aprilia dalam pengujian shakedown MotoGP 2024 Sepang Malaysia (1-2 Februari). Terutama pada buntut belakang dan cover yang menutup sebagian roda belakang RS-GP.

Kedua perangkat aero tadi memang tidak seperti biasanya. Tidak ada di musim 2023 lalu. Mulai buntut belakang yang disebut mirip bentuk BatMan. Warna hitam pula. Pastinya sangat berbeda dari apa yang dipakai pada Ducati dan KTM. Dalam hal ini, mereka dibandingkan karena sama-sama berasal dari pabrikan Eropa dan bersaing keras.

Jadi perangkat yang terlihat seperti sirip ini tampak mengelilingi bagian ekor Aprilia RS-GP. Lekukannya diklaim meningkatkan efektifitas aliran udara. So, kembali berhubungan dengan downforce atau gaya tekan yang dihasilkan untuk traksi ban belakang dan stabilitas motor yang lebih baik.

koizumi

BACA (JUGA) : Bos KTM Sebut Motornya Seperti Roket Setelah Libatkan Ahli Aerodinamika F1 Adrian Newey

Kemudian casing karbon yang tampak menutupi sebagian besar roda belakang. Yang pasti, efek perubaan ini juga membuat ubahan pada konstruksi knalpot. Yang pasti juga, paket aerodinamika Aprilia ini belum dipastikan akan dipakai atau tidak dalam MotoGP 2024. Masih berproses seperti tradisi selama ini.

BACA (JUGA) : Lihat Spoiler Aneh KTM Diatas Roda Depan Hingga Terkencang Di Tes MotoGP Sepang

Semua menunggu hasil test lanjutan (Sepang dan Losail Qatar) hingga kemudian proses homologasi aerodinamika yang dilakukan hari Kamis jelas seri 1 MotoGP 2024 di Losail Qatar pada awal Maret nanti.  Pendapat dua petarung Aprilia, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales sangat menentukan. BB1

Hasil Tes Shakedown MotoGP Sepang :

 

Facebook Comments

You May Also Like