Begini Tampang R25 Yamaha Akai Jaya by MBKW2 di Sunday Race Sentul, Infonya Tembus 49,4 HP

BeritaBalap.com-Tim Yamaha Akai Jaya yang dimiliki Andi Raja Limbunan, akrab disapa Andi Akai dipastikan konsisten bertarung dalam seri pertama Yamaha Sunday Race 2019 (YSR 2019) yang akan dihelat akhir pekan ini (21-23 Juni).

Anyway, YSR 2019 adalah kompetisi khusus balap motor sport persembahan Yamaha Indonesia yang sudah masuk tahun ke-5 dalam penyelenggaraan. Hadir tiap tahun, tidak pernah absen !

Nah, Yamaha Akai Jaya yang diback-up bengkel MBKW2 Jogjakarta sudah hadir di Sentul, Bogor. Itu penulis dapat fotonya langsung dengan livery tim 2019. Berbagai persiapan sudah dilakukan karena mereka akan tarung di kelas Sport 250 cc dan Sport 150 cc. Skuadnya diisi oleh Anggi Setiawan yang selama ini konsen di balap Asia Road Race (AP250) dan Iksan Lala.

koizumi
Yogi MBKW2 sebut power R25 mereka berada di angka 49,4 HP

“Riset R25 terbaru kita saat didyno tembus 49,4 HP. Ada perbaikan pada porting dan kompresi yang lebih baik dari sebelumnya, “ujar Yogie MBKW2 yang memegang kendali mekanik di tim yang berasal dari Palu, Sulawesi Tengah ini.

Jadi, jelas dan tegas ya, bahwa musim balap 2019 ini, Yamaha Akai Jaya mempercayakan set-up motor sportnya ke MBKW2 Jogjakarta yang notabene dikomandoi Mlethiz MBKW2. Namun buat tim Yamaha Akai Jaya, baik di balap bebek ataupun sport, maka Yogie MBKW2 yang dipercaya mengawal.

Ngomong-ngomong, bisa juga, Mlethiz MBKW2 ikut menseriusi riset R25. Terlebih sekarang tidak ada Kejurnas IRS 2019. Motor sport Honda CBR 250RR yang selama ini dipakai tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) jadi nganggur di bengkel. Kan gak ada balapnya.

Oh ya, sehubungan sponsor pendukung tim Yamaha Akai Jaya, pastinya ada beberapa perbedaan signifikan dibanding tahun lalu. Misal logo Ban Pirelli karena Akai Jaya menjadi distributor wilayah Sulteng, Sulut dan Gorontalo. Juga helm yang saat ini disupport Arai, bukan lagi NHK. Yang pasti, BAF (Bussan Auto Finance) tetap setia sponsor utamanya ! Ini tidak bisa diganggu-gugat ! BB1

Facebook Comments

You May Also Like