Beranikah Honda Tidak Perpanjang Kontrak Alex Marquez Jika Masih Loyo 2022 ?

BeritaBalap.com-Prestasi Alex Marquez (LCR Honda) terbukti loyo alias lemah tahun ini. Maksudnya tidak bertaji lagi. Sekarang ada di posisi ke-16 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Penting ! Ini Daftar Sementara Tim Dan Pembalap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Tahun 2022

Terbaik finish ke-6 di Le Mans Perancis dan itupun hanya satu kali. Ini urutan terbawah diantara 4 petarung Honda RC213V.  Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana masa depan dari adik Marc Marquez ini jika tahun depan (2022) tidak berkembang signifikan ?

koizumi

Demikian menarik karena keputusan HRC yang langsung mengontraknya (bukan tim LCR Honda, red) dipastikan akan memberikan dampak bagi Marc Marquez. Beberapa tahun lalu sempat diisukan MM93 akan pindah Ducati jika Honda tidak merekrut Alex Marquez. Ini manusiawi, rasa cinta kakak kepada adik yang kadang lebay atau tidak logis.

BACA (JUGA) : Sudah Banyak Rider Muda, Bos Ducati Akui Incar Talenta Tim Moto2nya VR46

Kontraknya Alex Marquez sendiri selesai akhir tahun 2022. Ingat pula,  Alex Marquez yang juara dunia Moto2 tahun 2019 ini sudah dibekali motor versi terbaru yang sama dengan spesifikasi tim pabrikan (Repsol Honda).

Menyangkut problem ini, bos tim LCR Honda Lucio Cechinello memberikan komentar yang positif. Tetap membela Alex Marquez. Berbeda dengan bos Ducati, bos tim Petronas Yamaha SRT ataupun bos tim Tech3 KTM yang berani mengkritik pembalapnya jika tanpa prestasi.

BACA (JUGA) : Adiknya MM93 Curhat, Sering Jatuh Hingga Klasemen Ke-16 Justru Membuatnya Lebih Baik

“Dengan Alex (Marquez) kami harus mengakui bahwa… Yang benar adalah bahwa tahun lalu, selama paruh kedua musim, Alex naik podium dan menunjukkan bahwa dia mampu bersama para pebalap top. Tahun ini tidak, “tegas Cecchinello.

“Jelas, bukan hanya kami harus mengarahkan jari kami ke sepeda motor. Tentu saja, lawan telah berkembang lebih dari yang kami capai, tetapi kami juga harus menyadari bahwa mungkin kami harus bekerja lebih keras di dalam tim kami untuk memberikan motor terbaik bagi Alex, “tambah Cecchinello. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like