Berapa Duit Denda Yang Dibayar Suzuki Kepada Dorna Karena Ingkar Kontrak Hingga 2026 ?

BeritaBalap.com-Keluar dari kontrak MotoGP yang sudah diputuskan resmi oleh Suzuki Motor Corporation dipastikan memiliki dampak secara hukum. Apa sebab ? Karena memang Suzuki sudah terikat kontrak dengan Dorna Sports hingga MotoGP 2026. Momen kesepakatan dan tanda-tangan secara hukum sekitar November 2021.

BACA (JUGA) : Suzuki Hemat Besar Sekira 2,4 Triliun Setelah Keluar Dari MotoGP ?

Oh ya, kalau dalam bahasa hukum disebut wanprestasi sebagai upaya pengingkaran atas janji atau kesepakatan. Nah, konsukuensinya adalah duit denda yang harus dibayar Suzuki kepada pihak Dorna Sports.

koizumi

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Peringatkan Aprilia Tidak Mau Tunggu Lama Soal Kontraknya, Memangnya Mau Kemana ?

Pertanyaan kritisnya, berapa uang yang wajib dibayar Suzuki kepada Dorna Sports ? Dilansir dari SpeedWeek, bahwa dalam Minggu-Minggu ini, Manajemen Suzuki akan bertemu dengan Dorna Sports untuk membicarakan hal ini. Masing-masing akan mengutus para pengacara. Pastinya sehubungan negosiasi angka yang harus dibayar.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Crash Melulu, Bastianini Siap Dampingi Bagnaia Pecco Di Tim Pabrikan ?

Tentu saja, Dorna akan mendengarkan lebih dahulu penjelasan rinci dari Suzuki ketika tiba-tiba putuskan check-out dari MotoGP. Diprediksi, bahwa denda yang mutlak dibayarkan mencapai sekira 20 juta euro atau seputar Rp. 300 milyar.

Angka tersebut tergolong kecil ketika dibandingkan dengan estimasi atau perkiraan kasar biaya balap Suzuki hingga MotoGP 2026 yang diperkirakan mencapai 2,4 triliun dengana asumsi 40 juta euro/tahun. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like