Berapa Duit Kontrak Giannantonio Yang Bergabung Ke Tim Pertamina Enduro VR46 ?

BeritaBalap.com-Tim VR46 yang tahun depan akan mengusung nama tim Pertamina Enduro VR46 sudah resmi meminang Fabio Di Giannantonio. Maksudnya untuk musim depan (2024). Jadi racer asal Italia tersebut tidak jadi nganggur sebagai pembalap MotoGP.

BACA (JUGA) : Tim CryptoDATA RNF Diputuskan Kehilangan Posisi Grid Untuk MotoGP 2024, Siapa Gantinya ?

Negosiasinya memang di menit-menit terakhir. Maksudnya lagi, dalam rangkaian final MotoGP Valencia Spanyol, Minggu kemarin (26 November). Beruntung Giannantonio dapat beroleh kesempatan untuk kembali balap MotoGP 2024.

koizumi

Tentu saja, menarik untuk mengetahui berapa kira-kira nilai kontrak duit yang diterima Giannantonio dari manajemen tim milik Valentino Rossi tersebut. Sampai dengan berita ini ditulis memang belum ada pemberitaannya. Tetapi bisa diprediksi sesuai data sebelumnya.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco Yang Kembali Juara Dunia MotoGP 2023, Usia Masih 26 Tahun

Dikutip dari media asal Italia, La Gazzetta dello Sport, maka duit gaji atau kontrak Luca Marini ataupun Fabio Di Giannantonio untuk tahun 2023, berada pada angka yang hampir sama, ialah 280-300 ribu euro. Itu untuk per-tahun ya (2023).

Diklaim sebagai angka terkecil sehubungan kontrak pembalap. Dalam hal ini, rider-rider yang masuk kategori tersebut seperti Bezzecchi, Luca Marini, Fabio Di Giannantonio, Raul Fernandez dan Augusto Fernandez.  Jika kita konversi ke satuan mata uang rupiah, maka itu tadi sekitar 4,7-5 milyar.

BACA (JUGA) : Resmi ! Fabio Di Giannantonio Gabung Ke Tim VR46 (2024)

Diperkirakan juga, kemungkinan besar Marco Bezzecchi yang satu tim dengan Giannantonio akan mendapat kenaikan gaji sekira 350 ribu euro (sekitar Rp. 6 milyar, red) karena prestasinya tahun 2023 ini, termasuk keputusannya untuk tetap di tim VR46 dan melepas penawaran Ducati ke tim Pramac Racing.

Pada sisi lain, boleh jadi konteks nilai kontrak yang relatif kecil tadi adalah alasan yang membuat Luca Marini menerima tawaran kontrak tim Repsol Honda untuk durasi 2 tahun (2024-2025). BB1

Facebook Comments

You May Also Like