Berapa Gaji Pokok dan Bayaran Per-Race Morbidelli Yang Kontrak 2024nya Sedang Panas ?

BeritaBalap.com-Kursi Franco Morbidelli sedang panas. Tahun 2023 ini kontraknya berakhir. Nasib 2024 belum jelas. Isunya diperebutkan petarung superbike Toprak Razgatlioglu dan rider tim Pramac Racing Jorge Martin. Namun memang Bos Tim Yamaha Lin Jarvis mengaku lebih memprioritaskan Morbidelli. Kalau rekan satu timnya di Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sudah menjamin masa depannya hingga akhir 2024.

BACA (JUGA) : Kenapa Aprilia Tidak Bisa Sebut Dirinya Sejajar Dengan Ducati ? Ini Faktanya..

Adapun tuntutan Lin Jarvis adalah perfoma Franco Morbidelli yang tidak jauh dari Quartararo, bisa juga sama ataupun dapat mengalahkan FQ20.

koizumi

Anyway, Yamaha memang sedang berjuang keras untuk meningkatkan perfoma pacuan M1. Mereka haus kemenangan karena belum pernah menjadi yang terbaik musim 2023 ini tetapi sulit bersaing dengan Ducati, KTM dan Honda serta Aprilia.

BACA (JUGA) : Quartararo Frustasi Hingga Kembali Kepada Set-Up Mesin 2021 ?

Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui berapa nilai kontrak yang diterima oleh pembalap asal Italia binaan VR46 Riders Academy yang juga runner-up MotoGP 2020 ini. Termasuk duit yang diterima dalam setiap seri balapan.

BACA (JUGA) : Rekor Jumlah Penonton MotoGP (2015, Brno) Pecah Di Le Mans Minggu Lalu, Hampir 280 Ribu !

Dilansir dari TotalSportal, bahwa duit kontrak Franco Morbidelli yang pernah juara dunia Moto2 (2018)  adalah 3 juta dollar/tahun atau sekira Rp. 44,6 milyar, sedangkan uang yang diterima untuk setiap seri balapan ialah 157 ribu euro atau seputar Rp. 2,3 milyar. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like