Kenapa Aprilia Tidak Bisa Sebut Dirinya Sejajar Dengan Ducati ? Ini Faktanya..

BeritaBalap.com-Hingga seri ke-5 MotoGP 2023, prestasi tim Aprilia belum terlihat. Dalam 10 kali balapan (sprint race dan balapan utama Minggu), hanya satu kali podium. Itu diraih Maverick Vinales di Portimao. Runner-up di race utama. Saat ini Vinales berada di deretan ke-7 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Marquez Comeback Balapan Itu Dibenci Ducati Dan Timnya VR46 ?

Sampai disini, adalah salah jika ada klaim bahwa Aprilia itu setara dengan Ducati. Paling tidak hingga putaran ke-5. Maklum saja, Ducati sudah meraih 7 kali podium terbaik atau juara. Sisanya milik KTM (2) dan Honda (1).

koizumi

Pada sisi lain, para pembalap Ducati mendominasi klasemen sementara. Lihat saja data dibawah, dalam dalam deretan 6 besar standing point, itu ada 5 rider Ducati. Dominan sekali. Logika data ini yang membantah pernyataan tersebut.

BACA (JUGA) : Quartararo Frustasi Hingga Kembali Kepada Set-Up Mesin 2021 ?

Fakta 2022 dimana Aleix Espargaro sempat pimpin klasemen ataupun sempat menjadi kandidat juara dunia belum terbukti. Masih bukti perjuangan serius dalam seri kedepan. Ini yang memang diakui dan siap dilakukan petarung senior usia 33 tahun tersebut.

“Saya merasa bahwa saya harus tampil sedikit lebih baik di balapan. Saya yakin kami bisa melakukannya, karena saya merasa saya memiliki motor yang sangat bagus saat ini, ”ucap Aleix Espargaro yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Ini 5-7 Rider Moto3 Seangkatan Mario Aji Yang Prestasinya Bisa Spesial Banget !

“Saya terus mengatakan bahwa motornya bagus, bahwa kami tidak jauh dari Ducati, tetapi kami harus membuktikannya ! Jadi mudah-mudahan saya akan melakukannya di Mugello, ”tambah Aleix Espargaro yang saat ini cukup berada di posisi ke-11 dalam klasemen sementara MotoGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like