Kejurprov Road Race Jatim Bangkalan : First Time Balap Motor, Rendy PS Langsung Podium 1 Di Kelas Ini !

BeritaBalap.com – Kalau melihat nama Rendy PS dirinya merupakan salah satu pembalap drag bike asal kota Bangkalan, nah yang menarik dicermati di event Kejurprov Road Race Jatim putaran 4 dirinya justru menjadi pembalap tim H Ari Sinjay Akifa 23 yang juga asli Bangkalan Madura,

Rendy sendiri terbilang baru turun di balap motor, tapi untuk di drag bike dirinya sudah lama menjadi pembalap 201 meter di level daerah maupun level nasional.

“Turun di kelas bebek 4-tak Tune up 125 mix lokal, saya hanya percaya diri saja meski tekhnik cornering tidak ada sama sekali,” ungkap pria asli Bangkalan Madura ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Hasil Kapolres Cup Road Race Kejurprov Jatim Putaran 4 Bangkalan

Menurut Rendy, dirinya hanya fokus saat start seperti yang dilakukan pada balap drag bike. Maka dari itu sebelum balap, dirinya meminta Inan sang mekanik IMS Madura untuk fokus di putaran bawah hingga tengah saja.

“Semua motor yang ada di bengkel IMS juga di setting oleh Rendy, jadi yang paling paham mesin, rangka hingga suspensi ya dirinya sendiri,” ungkap Inan saat dihubungi penulis.

Rendy sendiri mengaku hanya mengandalkan saat start saja, untungnya lagi saat QTT dirinya juga memperoleh hasil yang bagus sebagai modal untuk race.

BACA (JUGA) : Kejurprov Road Race Jatim Putaran 4 : Bukti Keseriusan IRC, Beri Tambahan Hadiah 1 Juta Untuk Pemenang Kelas Supporting

“Fokus di start saja, dan langsung jadi leader di kelas tersebut. Selebihnya saya hanya pertahankan posisi dan lebih hati-hati di beberapa titik yang memang bumpy dan licin,” tambah Rendy lagi.

Untuk cornering, dirinya merasa tikungan di sirkuit dadakan berbeda dengan sirkuit permanen. Jadi masih bisa cepat beradaptasi dari drag ke road race.

“Beda dengan sirkuit permanen yang memang harus punya skill di road race, untungnya di sirkuit dadakan ini tikungan nya hanya patah dan landai saja. Jadi masih bisa saya pelajari di balap pertama ini,” imbuhnya lagi.

Hasilnya, balap perdana dirinya berhasil membikin full senyum seluruh tim dan bengkel IMS Madura rencananya bakal lebih sering di balap motor.

Facebook Comments

You May Also Like