Berapa Top Speed Superbike di Portimao Yang Baru Selesai ? Beda Jauh Dari MotoGP ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui dan mencermati data perbandingan top speed atau kecepatan puncak dari balap superbike (WorldSBK 2022) yang baru selesai di Sirkuit Portimao Portugal, Minggu kemarin (17 Juli) dengan saat MotoGP di lintasan yang sama dan tahun yang sama (tanggal 24 April).

BACA (JUGA) : Cah Purworejo Fadillah Arbi Aditama Finish Ke-14 Di FIM JuniorGP Portimao, Dapat 2 Poin !

Adapun panjang trek lurus utama dari Portimao hampir 1 Km, tepatnya 970 meter. Yuk kita selami datanya !  Jadi angka top speed tertinggi dari race 1 dan race 2 WorldSBK Portimao adalah 279,6 Km/Jam. Itu diukir oleh Alvaro Bautista pada race ke-2. Pacuannya Ducati Panigale V4R. Saat race awal (1), Bautista juga tertinggi 278,1 Km/Jam.

koizumi

BACA (JUGA) : Dibalik Keputusan Aprilia Yang Lebih Percaya Mantan Mekanik F1, Terbukti Jos !

Bagaimana dengan top speed MotoGP 2022 Portimao ? Apakah dekat atau justru jauh ? Ternyata berbeda signifikan atau relatif jauh. Bedanya lebih dari 60 Km/Jam. Ini sebuah penegasan ketika kedua motor prototype dan yang diproduksi massal dibandingkan dalam lintasan lurus panjang.  Mungkin jika tidak terlalu panjang, misal 600-800 meter terlihat lebih dekat.

BACA (JUGA) : Honda Belum Pastikan Joan Mir Karena Tunggu Jorge Martin Ditolak Ducati ?

Dalam MotoGP 2022 Portimao, Alex Marquez (LCR Honda) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) serta Enea Bastianini (Gresini Racing) sama-sama mengukir top speed tertinggi mencapai 351,7 Km/Jam. Jadi ada 3 rider yang top speednya sama. Duo Ducati (GP22 dan GP21) dan satu lagi Honda RC213V. BB1

Top Speed Race 1 WorldSBK 2022 Portimao :

Top Speed Race 2 WorldSBK 2022 Portimao :

Top Speed MotoGP 2022 Portimao :

 

Facebook Comments

You May Also Like