Berdiri 2013, VR46 Riders Academy Makin Spesial, Bukti Rossi Terbaik ?


BeritaBalap.com-Para pembalap yang bernanung di VR46 Riders Academy makin spesial. Makin menunjukkan tajinya. Bukan hanya di level Moto3 dan Moto2, juga MotoGP.

Belum lama berlalu, Morbidelli dan Bagnaia ‘Pecco’ merebut podium juara dan runner-up MotoGP Misano (13 September). Mereka ini penghuni VR46 Riders Academy yang pastinya dimiliki Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Rossi Sebut Morbidelli Dan Bagnaia Sebagai Ular Yang Dipeliharanya, Berbahayakah Baginya ?


Bahkan Morbidelli adalah angkatan perdana dimana VR46 Riders Academy berdiri sejak 2013. Lanjut juara dunia Moto2 di musim 2017 dan diteruskan Bagnaia Pecco tahun 2018. Oh ya, timnya Rossi yang fokus di Moto3 dan lanjut Moto2 masing-masing hadir di tahun 2014 dan 2017.

Saat Marini (kiri) dan Bezzecchi (kanan) podium 1-2 di Moto2 Misano

“Sayang sekali, saya kehilangan podium di lap terakhir, tapi bagi kami kemarin adalah hari yang tak terlupakan, puncak dari mimpi yang lahir hampir untuk kesenangan sekarang, itu 7 tahun yang lalu, “bangga Rossi yang pastinya membuktikan dirinya bukan hanya juara dunia 9 kali, tetapi juga mampu membina talenta-talenta muda asal Italia.

BACA (JUGA) : Keputusan Ducati Makin Mantap Setelah Bagnaia Pecco Podium Runner-Up Misano ?

“Melihat pembalap kami finish di dua tempat pertama di Moto2 dan kemudian di MotoGP, membuat kami bangga dan senang tidak seperti sebelumnya. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim VR46 Riders Academy atas komitmen, dedikasi, dan semangat mereka dalam pekerjaan sehari-hari dan terima kasih khusus kepada penggemar kami di tribun atas dukungan fenomenal yang biasa, “tambah Rossi.

Jangan lupa juga, banyak alumni dari VR46 Riders Acadamy yang berkarir di luar timnya Rossi. Maksudnya untuk level Moto2 dan Moto3.  Kalau MotoGP, memang Rossi belum punya tim sendiri. Itu masih sebatas wacana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like