Dikecam Banyak Rider, Giliran Puig Yang Minta Maaf Rins dan Pecco Atas Manuver Nakagami

BeritaBalap.com-Kini giliran bos tim Repsol Honda yang meminta maaf atas manuver berbahaya yang dilakukan oleh Takaaki Nakagami (LCR Honda) hingga menyebabkan Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) crash alias terjatuh dalam MotoGP Catalunya, Minggu lalu (5 Juni).

BACA (JUGA) : Wow, Yamaha Akui Tidak Lagi Takut Pecco Atau Bastianini Tetapi Pada Aleix Espargaro

Nakagami memang terlihat memaksa saat masuk tikungan pertama hingga tidak bisa mengontrol laju motor. Kenyataannya memang mengawali race dari starting grid ke-12. Sudah banyak pembalap yang mengecam aksi yang efeknya mengerikan ini.

koizumi

Selain disebut Pecco dengan kalimat : Nakagami menutup otaknya, kemudian Rins sangat marah juga, ditambah Morbidelli, Johann Zarco dan lainnya. Faktanya memang baru lap awal (1). Tidak berupaya untuk bermain safety. Nakagami sendiri sudah meminta maaf kepada Rins dan Pecco saat dalam perawatan di Rumah Sakit.

BACA (JUGA) : Selain Ducati, Aprilia Juga Fokus Fairing Baru Agar Cornering Speed Kaya Yamaha M1

“Itu adalah kecelakaan serius, dalam beberapa hal dia beruntung. Dia mungkin akan kembali ke rumah pada hari Selasa, kami minta maaf untuk Bagnaia dan Rins, ”ujar Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

Pada bagian lain, Puig juga mengatakan bahwa mereka tidak akan terburu-buru membawa Marquez menuju balapan.  Mereka tidak ingin mengulang kesalahan masa lalu pasca operasi Jerez 2020. Komplikasi besar wajib dihindari setelah operasi yang ke-4 pada lengan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

BACA (JUGA) : Ternyata Celestino Vietti Sejak Kecil Ingin Seperti Bagnaia ‘Pecco’

“Operasi berjalan dengan baik, Dr Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc sudah kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan, mengikuti instruksi dokter. Kami sangat senang dia kembali ke rumah dan dapat mulai berpikir untuk memulihkan humerus kanannya. Ada baiknya ketika dia bisa pulang dengan cepat dari rumah sakit, yang mana membatasi waktu jauh dari rumahnya, ”tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

“Dokter mengatakan bahwa Marc harus mengikuti semuanya langkah demi langkah, dengan pemeriksaan berkala dengan Dr Samuel Antuña di Spanyol. Kedua tim medis bekerja sama dengan erat, dan itu sangat penting. Mereka akan menilai situasinya kurang lebih setiap 2 hingga 3 minggu. Prioritasnya sekarang adalah menyembuhkan tulang dan menghindari komplikasi besar lagi, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari PaddockGP.BB1

Hasil MotoGP Catalunya :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like