Joan Mir dan Alex Rins Solusi Jitu Honda Atas Kondisi Tidak Menentu Marquez ?

BeritaBalap.com-Honda diakui sedang dalam masalah serius. Inipun diakui bos tim Repsol Honda Alberto Puig. Dan perekrutan duet gacoan Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins adalah bagian dari strategi untuk mengatasi keadaan sulit tersebut. Alex Rins sudah resmi gabung tim LCR Honda, sedangkan Joan Mir tinggal tahap akhir negosiasi menuju Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Apakah Dovizioso Menyesal Tolak Tawaran Aprilia Dan Gabung M1 Yang Bermasalah ?

Mengingat memang pembalap Honda tidak ada yang spesial selain Marc Marquez. Gap atau perbedaannya dengan rider lain relatif jauh. Ingat, Marquez itu terbaik diantara semua petarung Honda RC213V, padahal sudah tidak balapan 3 seri (Catalunya, Sachsenring dan Assen) karena cedera humerus yang dialami.

koizumi

“Kami memiliki masalah sejak itu dan saat ini kami tidak berjuang untuk kejuaraan. Dan itulah mengapa kita mungkin harus memikirkan kembali strategi kita. Kami tidak memiliki pembalap yang terus-menerus di depan, itu sebabnya kami harus menganalisis situasi, ”ucap Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Bisa Kembali Konsisten Seperti Seri-Seri Awal ? Penting Buat Kontraknya

Sehubungan Marc Marquez yang menjadi prioritas riset dan pengembangan RC213V selama ini, maka hal demikian adalah lumrah adanya, karena MM93 memiliki prestasi terbaik. Faktanya sudah 6 kali meraih gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Alhasil, kondisi ini tidak perlu dipermasalahkan. Justru solusi kedepan yang harus dipikirkan.

BACA (JUGA) : Quartararo Paling Berpeluang Juara Dunia Walaupun M1 Kurang Kompetitif ?

“Kami memiliki pembalap terbaik dan kami memenangkan gelar bersamanya. Itu bukan strategi. Memang seperti itu, karena dia menerima sepeda motor kita apa adanya, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like