Bongkar Rahasia Matic 150cc YM Racing Tercepat Di Kejurnas Motoprix 2023 Subang

BeritaBalap.com- Rio Adi nampak begitu mendominasi kecepatannya dari babak kualifikasi hingga menangi final race Matic TU 150cc Open. Biar enggak penasaran, langsung saja kita bongkar rahasia Matic 150cc YM Racing tercepat saat berlaga di Kejurnas Motoprix 2023 Subang (4-5/11) lalu.

BACA JUGA : Buktikan Kesetiaan Dan Konsistensi, YM Racing Sukses Gairahkan Kejurnas Motoprix 2023 Subang

Usut punya selidik, ternyata Aris Nugraha mekanik andalan tim YM Racing yang digawangi oleh Yodi Rustandi, S. Sos. ini ternyata telah melakukan repair teranyar. Hal tersebut dilakukan khusus untuk menghadapi putaran ke-2 Kejurnas Motoprix 2023 region B (Jawa, Bali, NTT & NTB).

koizumi

“Betul banget mas, khusus berlaga disirkuit Gery Mang, Subang ini kita melakukan repair ulang untuk mesinnya. Kemduian kita juga melakukan setingan khusus dibagian CVT nya yang dibuat lebih responsive,” buka Aris sapaan akrab sang mekanik yang mengandalkan perklep dan roller merek YM Racing.

Aris Nugraha, mekanik andalan tim YM Racing sukses mengantarkan Rio Adi tercepat dikelas Matic TU 150cc Open

Tentu saja untuk bagian CVT Honda Beat jebolan 2010, pacuan Rio Adi ini mengandalkan part kepunyaan YM Racing yang terkenal dengan slogan ‘Service & Parts Specialist CVT’. Hasilnya, putaran roda belakang menjadi lebih maksimal melalui girboks yang setingannya di rahasiakan. Dirasa sudah oke, tentu saja bagian mesin harus mendapat perawatan ekstra.

BACA JUGA : Hasil Lengkap Kejurnas Motoprix 2023 Subang

Terlebih untuk bersaing dikelas Matic TU 150cc Open. “Selanjutnya kita mengganti seher bawaan dengan seher kepunyaan CS1 oversize 75 yang berukuran 58,75mm. Biar tidak mudah jebol, bibir kepala seher dimendamkan 1 mm. Lalu saat diburet, rasio kompresinya terukur pada angka 13:1,” pungkas Aris. Mantap ! Edhot / Foto Lead: Tian GC Media

DATA MODIFIKASI
Seher : CS1 oversize 75
Kompresi : 13:1
Karburator : UMA 30mm v1
Per Klep : YM Racing
Roler : YM Racing
Cdi : BRT IMAX Dualband
Aki : GS 5amper
Knalpot : CLD C3 Oval

Facebook Comments

You May Also Like