Bos Besar Ducati Tanggapi Penyebab Mundurnya Suzuki Dari MotoGP

BeritaBalap.com-Bos besar Ducati Claudio Domenicali ikut mengomentari keputusan Suzuki yang akan hengkang atau cabut dari balap MotoGP musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Janji M1 Lebih Ngacir Top Speednya Saat Seri Mugello Dan Catalunya

Jadi musim 2022 ini yang terakhir.  Memang belum ada pengumuman resmi dari pihak Suzuki Jepang tetapi informasi ini sangat valid karena berasal dari sumber yang sangat terpercaya. Bahkan sudah diklaim pihak Dorna Sports selaku pemegang hak eksklusif penyelenggaraan MotoGP.

koizumi

Nah, menurut Claudio Domenicali soal Suzuki pergi dan datang kembali sudah hal biasa. Bukan topik baru. Terlebih penting, yang ditekan Domenicali bahwa Suzuki memang tidak menempatkan balapan MotoGP itu sebagai prioritas. Bukan seperti fakta yang terjadi pada Ducati.

BACA (JUGA) : Kontrak Vinales Di Aprilia Terancam Tidak Diperpanjang 2023, Siapa Kandidatnya ?

“Dilihat dari luar sepertinya tidak bisa dimengerti, tetapi siapapun yang ada di tempat saya menghadapi masalah sebagai manajer dan bukan sebagai penggemar. Bagi beberapa perusahaan, Ducati adalah salah satunya, balap adalah inti dari perusahaan, ”terang Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

“Suzuki bukanlah hal baru dalam aksi ini, sudah pernah keluar, kemudian kembali, sekarang keluar lagi. Hal yang sama terjadi di Formula 1 dengan pabrikan lain masuk dan keluar, sementara Ferrari selalu ada disana”.

BACA (JUGA) : Gara-Gara Suzuki Bubar 2023, Posisi Pol Espargaro Di Honda Makin Terancam

“Saat ini situasi global cukup kompleks, kita dihadapkan pada turbulensi, dalam waktu dekat kita memiliki perang dan memiliki dampak ekonomi yang signifikan, biaya energi berada di bawah tekanan. Bagi Suzuki, investasi di balap ini bukanlah prioritas, ”tambah Claudio Domenicali yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like