Bos Besar Ducati Ungkap Kebangsaan Pembalap Bukan Jaminan, Pilih Jorge Martinkah ?

BeritaBalap.com-Ini yang menarik dicermati. Sehubungan pernyataan bos besar Ducati Claudio Domenicali sehubungan polemik yang berkepanjangan atas rider yang akan mendampingi Francesco Bagnaia ‘Pecco’ musim depan (2023).

BACA (JUGA) : Ternyata Celestino Vietti Sejak Kecil Ingin Seperti Bagnaia ‘Pecco’

Beberapa hal dipertegas oleh big boss Ducati ini. Bahwa menyangkut dua pembalap Enea Bastianini dan Jorge Martin dipastikan tetap akan bersama Ducati. Sehubungan peluang keduanya disebut masih sama. Fifty-fifty. Walaupun belum diputuskan secara resmi tetapi keduanya dipastikan akan memperoleh service teknis pacuan yang identik sama.

koizumi

“Kami ingin Bastianini dan Martin bersama kami untuk masa depan., mereka adalah dua orang yang merupakan bagian dari rencana kami dan kami sedang mengerjakannya, ”ucap Claudio Domenicali selaku CEO Ducati.

BACA (JUGA) : Resmi Pindah KTM (2023), Jack Miller Curhat Perpisahan Setelah 5 Tahun Bersama Ducati

“Saya rasa sekarang bukan saatnya untuk melakukan semua penilaian, juga karena belum ada yang memiliki kesempatan untuk mengekspresikan diri secara penuh. Jorge menjalani operasi minggu ini dan motornya tidak begitu siap di awal, mari beri mereka waktu. Bagaimanapun, mereka berdua akan memiliki peluang yang sama tahun depan karena mereka akan memiliki dua sepeda yang benar-benar identik. Dari sudut pandang olahraga mereka akan memulai dengan cara yang sama, dari sudut pandang teknis yang sama, ”tambah Claudio Domenicali yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Selain Ducati, Aprilia Juga Fokus Fairing Baru Agar Cornering Speed Kaya Yamaha M1

Lebih lanjut, Claudio Domenicali juga menjawab soal spekulasi berita bahwa pengumuman resmi skuad tim Ducati tersebut akan dilakukan sekira 2 balapan kedepan. Maksudnya saat seri Sachsenring Jerman ataupun Assen Belanda.

Konteks ini yang kemudian dibantahnya. Jadi diumumkan tidak dalam 2 seri MotoGP yang akan datang tetapi manajemen Ducati masih butuh lagi. Termasuk bantahan bahwa pembalap Italia dijamin akan lebih diprioritaskan oleh Ducati. Topik inipun disanggahnya. Itu tidak benar. Wah.. wah.., jangan-jangan nama Jorge Martin (Pramac Racing) yang menguat.

BACA (JUGA) : Honda Tidak Mau Terburu-Buru Lagi Mengijinkan Marquez Segera Balapan ?

“Itu (pengumuman resmi, red) tidak akan ada di dua balapan berikutnya, kami ingin mengambil sedikit lebih banyak waktu, dan kebangsaan tidak akan memiliki bobot, itu akan menjadi penilaian olahraga secara eksklusif,  “tukas Claudio Domenicali. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like