Honda Tidak Mau Terburu-Buru Lagi Mengijinkan Marquez Segera Balapan ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez sudah kembali ke Spanyol pasca operasi lengan ‘area humerus’ yang keempat kalinya di USA. Infonya operasi berlangsung selama 3 jam.

BACA (JUGA) : Miguel Olveira Pilih Bergabung Tim Gresini Racing 2023 ?

Jadi saat ini pembalap tim Repsol Honda tersebut menjalani pemulihan. Yang pasti, Honda tidak akan terburu-buru lagi menyuruh ataupun membiarkan Marquez kembali balapan dalam waktu singkat.

koizumi

Mereka tidak mau mengukangi kesalahan saat operasi pertama pasca crash di Jerez (2020). Bos tim Repsol Honda menegaskan bahwa pemulihan akan dilakukan secara perlahan sesuai instruksi dokter.

BACA (JUGA) : Wow, Bagnaia Pecco Akui Top Speed Bukan Segalanya, M1 Jadi Contoh Spesial

Termasuk langkah check-up setiap 2-3 minggu. Yang pasti pula, Honda tidak ingin ada komplikasi seperti sebelumnya. Jadi memang saat ini lebih berhati-hati.

“Operasi berjalan dengan baik, Dr Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc sudah kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan, mengikuti instruksi dokter. Kami sangat senang dia kembali ke rumah dan dapat mulai berpikir untuk memulihkan humerus kanannya. Ada baiknya ketika dia bisa pulang dengan cepat dari rumah sakit, yang mana membatasi waktu jauh dari rumahnya, ”tutur Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Apakah Ducati Berani Homologasi Fairing Baru GP22 Yang Konsep Kerjanya Mengacu M1 ?

“Dokter mengatakan bahwa Marc harus mengikuti semuanya langkah demi langkah, dengan pemeriksaan berkala dengan Dr Samuel Antuña di Spanyol. Kedua tim medis bekerja sama dengan erat, dan itu sangat penting. Mereka akan menilai situasinya kurang lebih setiap 2 hingga 3 minggu. Prioritasnya sekarang adalah menyembuhkan tulang dan menghindari komplikasi besar lagi, ”tambah Alberto Puig yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like