Bos Besar KTM Sebut Dani Pedrosa Mulai Pengujian KTM Tanggal 18 Desember di Jerez

BeritaBalap.com-CEO KTM Group, Stefan Pierer menerangkan bahwa Dani Pedrosa akan mulai bekerja sebagai penguji KTM pada tanggal 18 Desember nanti di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pedrosa sendiri sudah menandatangani kontrak sebagai test-rider KTM selama 2 tahun (2019-2020).

Sebelumnya memang diberitakan bahwa Pedrosa hanya akan melakukan tes setelah kontraknya berakhir 31 Desember 2018. Berarti konteks ini tidak terbukti ya. Tentu saja, peran pebalap senior asal Spanyol usia 33 tahun ini sangat diharapkan pabrikan asal Austria tersebut. Pengalaman Pedrosa selama 18 tahun di tim Honda pada level balap MotoGP begitu penting dalam riset dan pengembangan KTM RC16.

“Kami akan pengujian dengan Pedrosa sebelum Natal hingga tidak hanya pada tes IRTA di Malaysia pada Februari, “tutur Stefan Pierer kepada laman media asal Jerman, Speedweek.com dalam rangkaian pembukaan gerai toko KTM Husqvarna di Wels-Thalheim, Austria.

koizumi

“Kami telah sepakat bahwa dia tidak akan menguji pada bulan November. Tapi sekarang kami telah menemukan solusi yang adil dengan Honda. Dia bebas. Saya ingin tahu apa yang keluar dari tes ini. Kami sudah memiliki banyak komponen baru untuk dicoba di tes pabrik pada bulan November karena Mika Kallio telah cedera parah sejak Juli dan tidak bisa melakukan pengujian, “tambah Stefan Pierer. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like