Bos Besar KTM Ungkap Kecewanya Pada Yamaha, Strategi Buat Raul Fernandez Jadi Berubah

BeritaBalap.com-Bos besar KTM Stefan Pierer mengungkapkan kekecewannya pada Yamaha yang beberapa waktu lalu terus memburu pembalap Moto2 binaan KTM, Raul Fernandez (Red Bull KTM Ajo).

Yamaha menawarkan petarung usia 20 tahun tersebut untuk balap MotoGP tahun depan (2022). Konteks ini yang pada akhirnya merubah planning atau rencana KTM yang sebetulnya ingin menempatkan Raul Fernandez tetap di moto2 (2022).

BACA (JUGA) : Perfoma Loyo VR46 Karena Efek Covid-19 Yang Belum Sembuh Total ?

koizumi

Paling tidak 1 tahun lagi untuk memperkuat potensi KTM meraih jawara dunia Moto2. Alhasil, pada akhirnya KTM menempatkan Raul Fernandez di tim Tech3 KTM. Mereka tidak mau kehilangan racer asal Spanyol tersebut.

“Raul adalah bagian dari akademi kami dan oleh karena itu kami ingin dia bersama kami di MotoGP. Saya kesal karena produser lain mencoba mengambilnya dari kami. Dia telah menunjukkan performa yang meyakinkan di Moto2 tahun ini dan siap untuk MotoGP, “tegas Stefan Pierer selaku CEO KTM.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Serang Dovizioso, Memang Tidak Niat Gabung Aprilia

Lebih lanjut Stefan Pierer juga mengungkapkan bahwa mereka akan segera menempatkan tim Tech3 KTM seperti level pabrikan. Ini bagian dari strategi KTM musim depan (2022). Maklum saja, tahun 2021 ini memang Tech3 KTM relatif kurang jos, beda dengan saat 2020 yang merebut podium juara.

“Kami telah meningkatkan dukungan untuk tim Tech3 selama bertahun-tahun. Kami memiliki strategi ini untuk musim depan juga. Kami akan segera menempatkan tim Poncharal di level pabrikan, “tambah Stefan Pierer. BB1

Facebook Comments

You May Also Like