Bos BMW Sedang Negosiasi Dengan Dorna Buat Turun MotoGP 2027 ? Kenapa Tahun Segitu ?

BeritaBalap.com-Bos BMW Markus Flasch dikabarkan sedang melakukan pembicaraan serius kepada Dorna Sports untuk dapat mengikuti balap MotoGP. BMW tertarik untuk terlibat dalam kompetisi MotoGP di musim 2027.

Kenapa memilih di tahun tersebut ya ? Karena saat musim 2027 itu adalah penerapan regulasi baru. Aturan yang berlaku saat ini akan habis hingga akhir 2026.

Tentu saja, secara logika, jika BMW mengikuti MotoGP dalam waktu dekat, maka akan riset ulang pacuan sesuai dengan peraturan baru 2027 nanti. Alhasil, memang kurang efektif.

koizumi

BACA (JUGA) : Augusto Fernandez Tahu Diri, Kontrak Tidak Lanjut 2025 Jika Tidak Jos, Digantikan Miller Yang Kursinya Direbut Acosta ?

Lebih lanjut, bicara prestasi podium juara BMW saat balap superbike dunia WorldSBK Catalunya beberapa waktu lalu menjadi euforia BMW untuk dapat berprestasi signifikan.  Jika kedepan dapat mencapai target atau memuaskan manajemen, maka langkah kedepan yang lebih berkualitas yaitu MotoGP, adalah menjadi suatu hal yang logis.

BACA (JUGA) : Marquez Dan Acosta Disebut 2 Pembalap Paling Menarik Dibahas Saat Ini, Kenapa ?

“Tahun 2027 bisa menjadi waktu yang tepat untuk terlibat di MotoGP karena ini adalah saat peraturan baru akan diperkenalkan. Kami sedang berhubungan dengan Dorna dan kami sedang membicarakan regulasinya. Itu bagian dari evaluasi kami. “

“Musim 2027 akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai. Namun hal itu tidak menjadi tekanan bagi kami untuk mengambil keputusan, ”terang Markus Flasch selaku Kepala BMW Motorrad yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Bukan VR46 Ataupun MM93 ! Acosta Sebut Rider MotoGP Favoritnya Dan Akui Sama Gaya Balapnya

“Kunci dari sebuah keputusan adalah meyakinkan orang tentang ide tersebut. Analisis strategis diperlukan. Pembiayaan hanyalah salah satu aspek. Pencitraan merek adalah hal lain. Jika analisisnya meyakinkan dan mendapat dukungan internal, keputusan tidak bergantung pada siapa CEO BMW Motorrad. ”

“Bukan rahasia lagi kalau saya punya gairah besar terhadap MotoGP. Namun kami tidak akan mengambil keputusan hanya karena CEO memiliki passion tertentu. Tugas kami adalah sukses di World Superbike. Pada saat yang sama, kami menganalisis arah WSBK dan apakah masuk akal bagi kami untuk mengambil langkah maju, “tambah Markus Flasch. BB1

Facebook Comments

You May Also Like