Bos Dorna Akui Pentingnya Dovizioso Dan Merasa Kehilangan, Ini Jawaban Jujur Bos Ducati ?

BeritaBalap.com-Bos Dorna, Carmelo Ezpelata mengakui dengan jujur sehubungan kehilangan sosok Andrea Dovizioso yang memilih mundur dari tim Ducati. Maksudnya merasa kehilangan, ini berhubungan dengan langkah promosi Dorna Sports yang memegang hak ekslusif penyelenggaraan MotoGP.

Dovizioso yang merupaan Runner-up MotoGP 2017-2019 tersebut memilih untuk beristirahat dulu dan merencanakan kembali tahun 2022 nanti. Itupun jika ada tim yang tertarik dengannya.

BACA (JUGA) : Rossi Disarankan Pensiun Karena Sedih Melihatnya Di Posisi Ke-13 Atau Ke-15

koizumi

“Jelas tidak memiliki Andrea adalah suatu kerugian. Selain tahun ini, tahun-tahun sebelumnya dia terbukti 3 kali menjadi wakil juara dunia. Saat ini, dia belum mencapai kesepakatan apapun untuk dicalonkan, tetapi dia juga mengatakan itu bisa menjadi tahun jeda”.

“Saya tidak tahu apakah dia akan kembali tahun depan, tetapi saya tidak menganggap dia pembalap yang pensiun. Dia tidak berbicara tentang pensiun tetapi tentang cuti, ”terang Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sports.

Lebih lanjut, apa yang diutarakan oleh Carmelo Ezpelata ini langsung direspon oleh Bos Ducati, Paolo Ciabati. Intinya, Ducati merasa kurang puas dengan perfoma Dovizioso, padahal ada peluang ketika Marc Marquez absen tahun 2020 ini. Pada bagian lain disebut bahwa Ducati menawarkan nilai kontrak yang memang turun hingga kemudian ditolak Dovizioso.

BACA (JUGA) : Ada Harapan Doviziozo Untuk Gantikan Marc Marquez (2021) ?

“Kami memulai tahun 2020 dengan keinginan untuk memenangkan kejuaraan dunia bersama. Minat utama Andrea dan Ducati adalah memanfaatkan kesempatan tersebut karena absennya Marquez. Memang tidak segera diputuskan bahwa Andrea tidak akan menjadi bagian dari skuad 2021. Banyak hal telah terjadi. Kami harus mencapai kesepakatan untuk memotong gaji tahun 2020, yang kami lakukan dengan semua pembalap, dan dalam kasus Dovi, pembahasannya tidak mudah.

“Kami juga harus meninjau kontrak dengan sponsor karena Covid-19 dan oleh karena itu harus merevisi anggaran untuk tahun 2021. Kami telah menunjukkan kepada Andrea angka yang akan dibahas untuk tahun depan, tetapi yang terpenting adalah ditola dan dia membuat keputusannya, ”tukas Paolo Ciabatti selau Diretur Olahraga Ducati. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like