Marc Marquez Alami Problem Pada Saraf Radial ? Makin Lama Kembali Fit ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez diberitakan mengalami problem pada saraf radial yang ada lengan kanannya pasca operasi ke-3 yang memakan waktu sekitar 8 jam di Ruma Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol.

Hal demikian yang diprediksi membuatnya harus menjalani penyembuhan yang relatif lama. By the way, saraf radial itu yang berhubungan dengan otot untuk menggerakkan lengan ataupun jari tangan.

Posisi saraf radial yang diperkirakan mengalami masalah serius

Dengan berbagai masalah yang dihadapi, maka proses untuk kembali balap diperkirakan relatif lama.  Seperti juga yang diungkapkan oleh legenda balap Suzuki, Kevin Schwantz.

koizumi

“Ketika saya masih aktif dan tidak bisa turun dalam beberapa balapan, saya selalu merasa membutuhkan waktu 3 kali lebih lama untuk bisa kembali ke bentuk terbaik,” ujar Kevin Schwantz yang juga juara dunia MotoGP tahun 1993 saat masih era balap 2 tak (GP500).

BACA (JUGA) : Bos Dorna Akui Pentingnya Dovizioso Dan Merasa Kehilangan, Ini Jawaban Jujur Bos Ducati ?

“Jika saya harus absen selama sebulan, maka saya membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengembalikan fisik dan mental seperti level sebelumnya”.

“Anda bisa tertinggal 5 detik dari pembalap tercepat karena kamu tidak lagi terbiasa dengan segalanya. Ditambah, kamu harus berkendara dalam kecepatan 329 km/jam, tentu saja ini akan membutuhkan waktu, ”ujar Schwantz yang sudah berusia 56 tahun.

BACA (JUGA) : Semua Rider MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Akan Divaksin Covid-19 Sebelum Seri Qatar ?

“Jikapun ada yang bisa melakukannya, itu pasti Marc. Tapi, ini adalah cedera terbesarnya dari sejak kecil, ini masa paling lama dia berada jauh dari motornya. Semakin lama dia tak mengendarai motor, maka semakin sulit baginya ketika kembali, ”tambah Kevin Schwantz BB1

Facebook Comments

You May Also Like