Bos Dorna Bantah Keras Isu Kawasaki Mau Balap Wild Card MotoGP, Telepon Aja Gak Pernah !

BeritaBalap.com-Beberapa waktu lalu, Kawasaki diberitakan meminta Dorna Sports untuk dapat mengikuti balap MotoGP sebagai wildcard. Dalam hal ini dengan pembalap Jonathan Rea yang memang sangat dominan di balap superbike dan selalu menjadi juara dunia dalam 5 tahun terakhir (2015-2019).

Kabar ini muncul sebelum keluar aturan tidak ada wildcard musim 2020 ini. Nah, isu ini yang kemudian dibantah oleh Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta. Bahkan disebutnya, untuk kontak atau berhubungan saja tidak pernah terjadi. Jadi jelas dan tegas bahwa informasi itu tidak benar.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 & MotoE Jerez, Spanyol (24-26 Juli)

koizumi

“Kawasaki selalu dikatakan telah menanyakan tentang tempat di kejuaraan dunia MotoGP, “tegas Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports. “Tapi sebenarnya tidak ada kontak. Kawasaki tidak pernah meminta wild card untuk Rea. Itu hanya rumor saja, “tambah Ezpeleta.

Lebih lanjut, Dorna merasa senang dengan komitmen 6 pabrikan yang akan terus melanjutkan komitmennya dalam balapan MotoGP. Paling tidak hingga tahun 2026 setelah kontraknya dengan Dorna akan berakhir 2021 nanti.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Ungkap Info Terkini Soal Marc Marquez & Potensi Crutchlow Ikut Race

“Selama krisis ini, produsen sepeda motor menahan investasi dan rencana balapan. Tetapi jika kita dapat mengembangkan konsep berkelanjutan di Kejuaraan Dunia MotoGP selama 5 tahun setelah 2021 dan menetapkan standar teknis yang konstan, saya percaya bahwa setidaknya semua 6 produsen saat ini akan bertahan, “timpal Ezpeleta. BB1

Tonton VIDEO Tentang Perbandingan Data Top Speed Motor Superbike (WorldSBK) Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang : 

Facebook Comments

You May Also Like