Terungkap ! Kenapa MotoGP Tidak Digelar di Sirkuit Legendaris Laguna Seca USA ?

BeritaBalap.com-Terungkap sehubungan penyebab balap MotoGP ataupun superbike tidak hadir tahun ini di Sirkuit Laguna Seca Raceway, California, USA yang sangat legendaris dengan tikungannya yang menurun seperti gambar diatas.

Bahwa pihak promotor lokal (pihak CRAMP) memiliki hutang yang relatif besar kepada Dorna Sports yang memegang hak eksklusif penyelenggara MotoGP ataupun WorldSBK. Berapa besar ? Menyentuh angka 2,2 juta dolar atau jika dikonversi ke rupiah sekira Rp. 32,1 milyar.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP, Moto2, Moto3 & MotoE Jerez, Spanyol (24-26 Juli)

Demikian adalah pembayaran sehubungan balap superbike (WorldSBK) yang belum dilakukan tahun 2015-2016. SCRAMP sebagai operator penyelenggaraan disana memang menyadari tidak mampu membayar hutang tersebut di tahun 2019 karena mereka berinvestasi untuk peningkatan fasilitas, termasuk pengaspalan ulang.

Laguna Seca yang dibuka pada 9 November 1957  menggelar balapan MotoGP terakhir di tahun 2012. Selanjutnya sejak 2013 dipentaskan di Sirkuit “COTA”, Austin, Texas. Oh ya, sehubungan permukaan trek Laguna Seca yang tinggi, itu diklaim mencapai 55 meter.

Kabarnya, SCRAMP saat ini meminta keringanan kepada Dorna Sports agar kedepan dapat kembali mementaskan MotoGP ataupun superbike yang memang penting dalam konteks promosi di USA. Info lain, SCRAMP juga meminta bantuan keuangan dari otoritas setempat, Monterey County. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like