Bos Dorna Pastikan Semua Sponsor MotoGP Berlanjut, Mantap !!!

BeritaBalap.com-Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta menyebut bahwa sponsor-sponsor yang terlibat dengannya tetap berjalan semua di tengah kondisi pendemi Covid-19 saat ini. Konteks demikian yang memang penting. Terlebih hak siar TV sebagai sumber terbesar pendapatan dari hajatan MotoGP.

“Hak-hak TV sangat penting, berkat itu kita bahkan dapat menyelenggarakan balapan tanpa penonton ini. Kami akan berkonsentrasi pada menawarkan tontonan balap di trek, “tukas Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang mana walau berusia 71 tahun namun tetap energik.

BACA (JUGA) : Aneh !!! MotoGP Silverstone Batal Tapi F1 Bisa Digelar 2 Seri, Ada Apa Ini ?

koizumi

Pada sisi lain, Ezpeleta juga menyebut bahwa nilai sponsor yang berjalan dipastikan akan berbeda. Mengingat jumlah seri MotoGP 2020 yang diprediksi tidak akan seperti jadual semula (20 seri). Mungkin setengahnya atau maksimal 12 seri. Yang pasti, fokus di Benua Eropa. Yang lebih efisien karena transportasi logistik bisa jalan darat.

Ezpeleta memang terus berupaya agar dapat terus menggaji tim, termasuk berbagai upaya untuk menghemat pengeluaran tim dengan pembekuan mesin yang berlaku hingga akhir 2021. Jadi berjalan 2 tahun, bukan tradisi selama ini yang setiap tahun.

BACA (JUGA) : Efek Covid-19, Ini Aturan Baru Untuk Jumlah Mesin MotoGP, Moto2 Dan Moto3 (2020)

“Sponsor tetap nempel dan ingin melanjutkan dengan kami, sekarang kami harus memastikan bahwa kami dapat menjamin upah untuk tim yang berbeda. Mungkin melalui kesepakatan sponsor yang lebih kecil, tetapi juga dengan membekukan aturan selama 2 tahun, maka  investasi dapat diselamatkan, ”tegas Ezpeleta yang menyebut bahwa akan lebih banyak keuntungan ketika pengembangan mesin dihentikan hingga berlaku akhir 2021.

“Jika kita tidak membekukan pengembangan, kesenjangan antara tim pabrikan dan tim satelit akan semakin melebar. Membekukannya, maka memungkinkan kita untuk melawan hilangnya sponsor dalam tim yang lebih kecil, tetapi juga untuk menciptakan keseimbangan kekuatan yang lebih seimbang. KTM dan Aprilia memiliki berbagai mesin dan tes yang tersedia untuk mengejar ketertinggalan, “tambah Ezpeleta.

Tim KTM dan Aprilia yang notabene punya hak konsesi dikasih batas waktu hingga 29 Juni ini untuk menyerahkan mana mesin yang akan dipakai tahun ini kepada Direktur Teknik MotoGP, Danny Aldridge. BB1

TONTON VIDEO Tentang Berapa Tarif Pemasangan Logo Sponsor pada Motor MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like