Bos Dorna Sports Akui Sudah Bertemu 6 Produsen di Balap MotoGP, Apa Hasilnya ?


BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta setelah melakukan pertemuan secara online dengan pihak-pihak produsen yang terlibat dalam balap MotoGP. Itu mulai Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, KTM dan Aprilia.

Pastinya, Ezpeleta ingin mendengar sehubungan usulan atau kemauan pabrikan di tengah kondisi sulit saat ini karena pendemi Virus Covid-19. Konteks persetujuan dari semua pabrikan ini yang kemudian dituangkan dalam aturan protokol Covid-19 yang selanjutnya disampaikan kepada Pemerintah Spanyol.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Pastikan Semua Sponsor MotoGP Berlanjut, Mantap !!!


“Kami mengadakan beberapa pertemuan, termasuk yang sangat produktif dengan semua produsen, dimana kami sepakat memberikan protokol tanpa penonton. Kami melakukan ini sebelum kami mengirimkannya ke pihak berwenang Spanyol, jadi ini untuk memberikan kesempatan produsen berkomentar. Itu berjalan dengan sangat baik dan kami juga mendefinisikan jumlah mesin yang dapat digunakan tergantung pada berapa banyak balapan yang dijalankan, ”terang Carmelo Ezpeleta yang sudah berusia  73 tahun dan berasal dari Barcelona.

“Semua produsen sepakat dalam kasus ini dan kami berharap dapat menyajikan kalender balapan minggu depan. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kita akan mulai lagi di Jerez pada 19 Juli dan mengatur balapan terakhir dari kalender ini pada awal November. Akan ada 12 hingga maksimum 16 putaran Piala Dunia. Tapi itu belum diputuskan, “tambah Carmelo Ezpeleta.

BACA (JUGA) : MotoGP Di Benua Asia Terancam Batal, Ini Alasan Dorna…

Pada bagian lain, Ezpeleta juga menyebutkan bahwa belum ada pembatalan untuk seri MotoGP di luar Eropa seperti Thailand, Malaysia, USA dan Argentina. Yang dibatalkan baru Jepang dan Australia saja. Nah, informasi terbarunya bahwa Ezpeleta akan mengumumkannya pada akhir Juli, apakah bisa jalan atau tidak untuk yang luar Eropa.

“Balapan di Thailand, Malaysia, Amerika Serikat, dan Argentina belum dibatalkan. Kita akan tahu pada akhir Juli, apakah kita bisa melaksanakannya. Ada tenggat waktu dimana kami akan memberi tahu semua orang bagaimana untuk melanjutkannya. Setelah 2 balapan pertama, kita akan tahu apakah kalender akan mencakup 12, 14 atau 16 akhir pekan balapan, “timpal Carmelo Ezpeleta. BB1 

TONTON VIDEO Pol Espargaro Yang Siap Keluar dari KTM dan Pindah ke Honda Atau Ducati :

Facebook Comments

You May Also Like