Bos Ducati Dall’Igna Akui Tegang Dan Khawatir Jelang Tes Sepang, Kenapa Demikian ?

BeritaBalap.com-Bos Ducati Gigi Dall’Igna mengaku tegang dan khawatir jelang pelaksanaan test MotoGP di Sepang Malaysia. Itu tanggal 6-8 Februari nanti. Jadi memang tinggal hitungan 2-3 minggu lagi.

Kenapa tegang dan khawatir ya ? Karena belum mengetahui hasil nyata di trek dari peningkatan perfoma motor terbaru Ducati GP24.  Kabarnya sejak pengujian Valencia, para teknisi Ducati fokus dalam upgrade mesin.

BACA (JUGA) : Juara Dunia Superbike 2022-2023 Bautista Ungkap Pengaruh Hadirnya Marquez Di Ducati

koizumi

Kekhawatiran lain sehubungan belum mengetahui perkembangan dari motor-motor lain setelah 1 bulan lebih masing-masing pabrikan fokus riset dan pengembangan. Maksudnya untuk KTM, Aprilia, Yamaha dan Honda.

Adapun terakhir kali mereka melakukan test di Valencia pada akhir November 2023 kemarin. Mengingat pengujian di Sepang itu dapat menjadi semacam patokan untuk motor yang dipakai tahun ini.

BACA (JUGA) : Terungkap Konflik Serius Repsol Dan Honda Setelah Perginya Marquez

Paling tidak, sudah mulai terbaca kekuatan masing-masing. Tentu saja, sebelum langkah homologasi mesin dan aero yang akan dilakukan sebelum seri pertama MotoGP 2024 di Losail Qatar pada awal Maret nanti (8-10 Maret).

“Kamu tahu apa yang kami lakukan, kamu tahu sejauh mana kami mengembangkan sepeda motor kami, tapi kamu tidak pernah tahu apa yang dilakukan rival kamu di markas mereka. Jadi ini selalu menjadi momen yang penuh ketegangan, penuh adrenalin, ”tutur Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Sports Ungkap 2 Kenangan Tersedih Dan Tersulit Di MotoGP

“Kami menjalani sesi tes pertama dengan tensi tinggi, penuh adrenalin dan kecemasan, karena di hari pertama mendengar deru motor secara keseluruhan. Kami sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Namun di Sepang, pembalap kami harus menilai kinerja yang kami lakukan pada mesin, sasis, dan keseluruhan motor, ”tambnah Gigi Dall’Igna yang dikutip dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like