Suzuki Jajal Winglet Mirip Ducati di Tes Jerez, Apa Komentar Alex Rins ?

BeritaBalap.com-Alex Rins (Suzuki) mengaku bahwa mereka juga menjajal winglet atau sayap kecil dekat lengan ayun (arm) yang sempat dipermasalahkan 4 tim pabrikan (Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia). Namun kemudian perangkat yang dikembangkan oleh pasukan Ducati ini diperbolehkan pihak FIM dan Dorna.

Disamping itu, Alex Rins juga mengujicoba ban. “Kami melakukan banyak putaran, yaitu 69 lap. Selalu ada hal-hal positif untuk dirasakan, semuanya bekerja dengan baik. Jadi kami pergi dengan paket yang sangat bagus untuk Le Mans. Kami mencoba banyak dengan elektronik dan tidak menggunakan ban lunak. Konsisten dan saya mampu mengendarai putaran dalam 1 menit 38 detik. Saya telah mencoba ban medium baru dari Michelin yang menawarkan cengkeraman yang baik, tetapi terlalu lunak untuk suhu ini, “tukas Alex Rins.

BACA (JUGA) : Tes Resmi Jerez (Senin) : Quartararo Pecahkan Rekor Kualifikasi, Modal Penting “Balap Kandang” Le Mans

Patut dicatat, Alex Rins  saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2019 dan hanya berbeda 1 poin saja dengan Marc Marquez (Repsol Honda). Oh ya, seri lanjutan MotoGP 2019 sendiri akan dipentaskan di Le Mans Perancis pada 17-19 Mei nanti.

BACA (JUGA) : Tes Resmi Jerez (Senin) : Marquez Pakai Motornya Test-Rider Stefan Bradl, Justru Lebih Cepat

“Kami punya sedikit masalah di bagian sayap kecil. Ketika saya memasangnya, saya menghancurkan bagian pada tikungan ke-8 di kerikil. Saya harus minta maaf kepada orang-orang dari Suzuki untuk itu. Saya kemudian melakukan dua atau tiga putaran dengan bagian yang patah karena saya tidak menyadarinya. Saya bisa memberitahu bahwa motor dengan winglet berbentuk sendok yang rusak itu sedikit lebih stabil, “tambah Alex Rins yang juga mencoba swingarm baru yang diklaim sedikit lebih stabil. BB1. 

Hasil Tes Jerez (6 Mei) :

Facebook Comments

You May Also Like