Bos KTM Menjawab Keluhan Petrucci Yang Tidak Dikasih Tempat dan Kembali ke Ducati

BeritaBalap.com-Bos KTM Pit Beirer pada akhirnya menjawab keluhan atau kritik dari Danilo Petrucci yang merasa tidak diperhatikan KTM sehingga harus kembali ke Ducati. Petrucci ikut balap superbike Amerika tahun ini (MotoAmerica).

BACA (JUGA) : KTM Takut Kehilangan Pedro Acosta Yang Diincar Honda Buat Pembalap Masa Depan

Pembalap asal Italia tersebut sempat melakoni balap MotoGP setahun saja dengan tim Tech3 KTM, kemudian mengikuti reli Dakar 2022 dan menjuarai etape ke-5 dengan apcuan KTM 450 Rally. Ini yang sempat menjadi berita trending karena berlangsung dalam penampilan pertamanya di reli terganas tersebut.

koizumi

Ternyata KTM kemudian memutuskan Remy Gardner dan Raul Fernandez yang naik level MotoGP. Nama yang disebut terakhir dinaikkan mendadak karena ada tawaran dari Yamaha. Petrucci tidak mendapat tawaran apapun sehubungan balapan di trek aspal.

BACA (JUGA) : Petrucci Tantang Marc Marquez Dan Dovizioso Balap Reli Dakar 2023, Apakah Berani ?

“Semua orang melihat Danilo menunjukkan penampilan luar biasa di Dakar. Ketika kami mengumumkan partisipasi Petrux di Dakar, itu ditertawakan sebagai semacam cara pemasaran. Rupanya tidak ada yang mengerti apa latar belakang rencana ini di KTM. Tapi saya benar-benar tahu betapa hebatnya Danilo sebagai pembalap off-road. Dan saya tahu dia punya mimpi melakukan Dakar”.

“Juga, kami menyukai Danilo sebagai pribadi. Sangat menyakitkan bagi saya bahwa kami tidak dapat menawarkan Danilo tempat di MotoGP untuk 2022. Kami kemudian memutuskan untuk menawarkan Dakar di pabrikan KTM sebagai hadiah. Kami melakukan itu untuk menghormati apa yang Danilo lakukan untuk kami pada tahun 2021, “terang Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Bos Tim Yamaha Ungkap Raul Fernandez Yang Pada Awalnya Menawarkan Diri

“Jadi sebuah pintu telah terbuka untuk Danilo dan dia telah menerima tantangan ini. Saat kami membuat rencana dengan Danilo, tidak ada yang menyangka dia akan memenangkan etape Dakar. Danilo sendiri juga tidak menyangka. Karena itulah ia memutuskan untuk melanjutkan karirnya di aspal. Tangan lain memilikinya”.

“Danilo juga melihat betapa berbahayanya Dakar. Jadi saya tidak yakin apakah dia ingin memulai karir reli pada saat ini. Tapi dia tahu bagaimana menghubungi kita. Dan pada titik tertentu, ketika situasi sudah sedikit tenang, kita akan berkumpul lagi. Kami pasti akan berbicara tentang Dakar pada pertemuan online. Danilo akan tetap menjadi teman rumah kita. Itu jelas, “tambah Pit Beirer yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like