Bos Michelin Jawab Keras Tuduhan Alberto Puig, Tim Lain Tidak Ada Yang Mengeluh !

BeritaBalap.com-Pada akhirnya Bos Michelin Pierro Taramasso menjawab tuduhan Alberto Puig yang menyalahkan kinerja Ban Michelin dalam MotoGP Mandalika Lombok, Minggu lalu (20 Maret).

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Marah Atas Perfoma Ban Michelin, Segera Lakukan Pembicaraan

Disebut oleh manajer tim Repsol Honda tersebut bahwa Ban Michelin sebagai penyebab crash serius yang dialami Marc Marquez hingga saat ini kembali terserah cedera diplopia (penglihatan ganda). Menurutnya, kualitas ban yang dipakai terbukti berbeda ketika dibandingkan saat pengujian resmi di venue yang sama pada pertengahan Februari lalu (11-13 Feb).

koizumi

“Kami sangat cepat selama pengujian, tetapi kemudian Michelin memutuskan untuk memasok ban yang berbeda untuk balapan akhir pekan. Sepeda motor kami juga telah berubah total. Kami masih tidak tahu apa yang terjadi, tetapi bagaimanapun kami harus berbicara dengan Michelin tentang situasi ban ini, ”tegas Alberto Puig.

BACA (JUGA) : Pecah Telur ! Podium Pertama Kalinya Quartararo Saat Trek Hujan, Apa Komentarnya ?

Bagaimana jawaban Michelin ? Bahwa pada awalnya smeua sudah dikomunikasikan dengan tim. Michelin juga akui sudah memberikan apa yang diinginkan oleh Honda. Bahkan ditegaskan lagi bahwa tim lain juga tidak mengeluh yang begitu keras seperti halnya Honda.

“Saya terkejut, saya telah berbicara dengan Puig karena dia tidak dalam tes dan saya telah menjelaskan seluruh situasi kepadanya, mengapa kami membuat pilihan ini, saya telah mencoba memberinya semua hal yang dia inginkan. Mungkin tidak baginya, “terang Pierro Taramasso selaku Manajer Motorsport Michelin.

BACA (JUGA) : Yuk Lebih Paham Soal Cedera Diplopia Yang Kembali Dialami Marc Marquez !

“Semua staf teknis tim dan sebagian besar pembalap mengerti dan sebenarnya tidak ada orang lain yang mengeluh. Saya terkejut bahwa dia sendiri tidak memahami motivasi untuk perubahan antara latihan dan saat balapan ini, ”tambah Pierre Taramasso yang dikutip dari Paddock GP. BB1

Hasil MotoGP Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like